nusabali

Jalan Poppies II Langganan Krodit

  • www.nusabali.com-jalan-poppies-ii-langganan-krodit

Kondisi Jalan Poppies II di Kuta yang sering dilintasi oleh pejalan kaki terutama wisatawan kerap dilanda kemacetan dan kekroditan.

MANGUPURA, NusaBali
Kondisi ini terjadi selain karena ruas jalan kecil dan banyaknya kendaraan yang parkir pada bahu jalan, juga diperparah dengan pedagang keliling yang berjualan di kawasan tersebut.  Seizin Kadis Perhubungan Kabupaten Badung, Kepala UPT Lalu Lintas dan Angkutan (LLA) Badung Selatan, Ida Bagus Sudiadnyana, dikonfirmasi, Jumat (1/6) mengakui jalan tersebut memang sering menjadi tempat mangkal pedagang keliling yang menggunakan sepeda motor. Pihaknya bahkan sudah sering melakukan penertiban.

Kedepan untuk memberikan pemahaman kepada pedagang ataupun pengendara yang parkir liar akan dilakukan penertiban secara berkelanjutan. Dia berjanji akan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, LPM, dan dinas terkait lainnya. Lebih lanjut dikatakan, sebenarnya tak hanya di Jalan Poppies saja kondisi seperti itu, hampir semua jalan di Kuta banyak terjadi pelanggaran.

"Kami sudah sering melakukan sidak penertiban tentang kondisi tersebut, berkoordinasi dengan kepolisian, LPM, dan Dishub. Namun itu kembali ke prilaku yang melanggar. Pas kami sidak ke lapangan bersih dari pelanggar. Setelah kami selesai sidak pasti kembali ada yang parkir liar. Untuk langkah selanjutnya kami akan berkoordinasi lagi dengan instansi terkait untuk langkah-langkah selanjutnya," ungkapnya. *p

Komentar