nusabali

Pesilat Bali Try Out ke Vietman-Thailand

  • www.nusabali.com-pesilat-bali-try-out-ke-vietman-thailand

Usai ke Belgia Open awal Mei lalu, tiga pesilat asal Bali bersama pesilat Pelatnas Asian Games 2018 menjalani try out ke Vietnam dan Thailand.

JAKARTA, NusaBali
Ketiga pesilat Bali itu, yakni Komang Harik Adi Putra di kelas laga E serta pesilat ganda putri Ni Made Dwi Yanti dan Sang Ayu Ketut Sidan Wilantari.  "Kami latihan bersama dan sparring dengan pesilat Vietnam dan Thailand pada 20-25 Juni," ujar Ni Made Dwi Yanti, Minggu (27/5).

Kedua pesilat ganda putri Bali siap tampil all out, meski hanya sebatas latihan bersama. Sebab kiprahkeduanya akan jadi penilaian bagi pelatih untuk menentukan kelolosan mereka.

Menurut Made Dwi, memang ada rasa khawatir kemampuan mereka diintip lawan mengingat di Asian Games nanti, Thailand dan Vietnam akan menerjunkan pesilatnya pula. Namun belum tentu pula pesilat yang berlatih bersama yang bertanding. Sebab bisa sja pesilat pelapis yang ikut latihan bersama.  "Oleh karena itu, saya tidak masalah kalau gerakannya di tiru," papar Dwi.

Saat ini para pesilat Pelatnas Asian Games berlatih di Solo. Selama bulan puasa, latihan mengalami perubahan. Latihan teknik yang biasa mereka laksanakan pada sore hari di geser ke pagi hari. Latihan teknik mereka lakukan selama dua jam.

"Kami bertiga menjaga fisik dengan lari, treatmil dan fitnes. Selesai itu, kami lakukan teknik gerakan. Ya, latihan sekitar dua jaman," ucap pesilat dari perguruan Bakti Negara ini. *k22

loading...

Komentar