nusabali

Rugby Bali Siapkan Tim ke Kejurnas U-21

  • www.nusabali.com-rugby-bali-siapkan-tim-ke-kejurnas-u-21

Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Pengprov Bali menyiapkan tim bayangan untuk Kejurnas U-21, di Yogyakarta, September

DENPASAR, NusaBali
Ketua Umum PRUI Bali Nur Faizah bertekad meraih prestasi lebih baik dari sebelumnya.  Menurut Nur Faizah, atlet-atlet rugby Bali itu dibentuk melalui seleksi panjang lewat sirkuit daerah. Diantaranya, sirkuit yang digelar Pengcap Gianyar pada Sabtu (26/5), di Lapangan Sukawati, Sumampan, Kemenuh Gianyar.

Dari Kejuaraan sehari penuh yang mempertandingkan kelompok umur senior, U-19 dan U-14 itu, PRUI Bali merasa yakin mampu berkiprah di level nasional. Tim bayangan itu memiliki 12 atlet putra, dan 12 putri. Selain itu, juga ada tim pelapis dihuni 12 atlet putra dan 12 putri.

"Permainan rugby di Bali semakin meningkat, kami memiliki tim provinsi yang solid," ungkap Nur Faizah, di Denpasar, Minggu (27/5). Namun dia menegaskan, saat ini baru seleksi awal pembentukan tim provinsi.  Sebab, sebelumnya juga menggelar Singaraja rugby kategori putra senior, lalu Badung seri keempat pada 2 Juni, di Lapangan Gelora Samudra Kuta Badung untuk kelas senior, U-19 dan U-14.

Menurut Fauziah, pada kejuaraan daerah di Gianyar, kategori Mens Rugby 7s (senior) dimenangi tim Ganesha Rugby Buleleng (emas), diikuti Garuda Rugby Gianyar (perak), dan Sharks Rugby Badung (perunggu).

Sedangkan untuk Women Rugby 7s (senior) dimenangkan tim Bali Utara, setelah mengalahkan tim Rugby Bali Selatan. Untuk senior putri memang sengaja dibagi dua tim. Karena jumlah atletnya terbatas.

"Untuk putri/women jumlahnya tidak banyak. Makanya kami bagi 2 tim saja. Bali Utara dan Bali Selatan. Itu merupakan gabungan tim Tabanan, Gianyar, Buleleng, Bangli dan Badung," papar Nur Faizah.

Sedangkan Schoolboys Rugby 7s (U-17) dimenangkan King-King Tabanan (emas), Young Lion Buleleng (perak), dan Super Garuda Gianyar (perunggu). Di junior rugby (U-14) yang sebagai penggembira, dimenangkan Canggu Sharks Finns, diikuti Bakso Barbarian (Bangli). *dek

Komentar