nusabali

Bupati Putu Artha : Semoga Mendapat Berkah dan Perlindungan

  • www.nusabali.com-bupati-putu-artha-semoga-mendapat-berkah-dan-perlindungan

Umat Hindu akan merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan pada Budha Kliwon Dungulan pada Rabu (30/5), dan Saniscara Kliwon Kuningan, Sabtu (9/6).

Hari Raya Galungan dan Kuningan  

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi Wabup I Made Kembang Hartawan, mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan.  “Semoga di hari kemenangan dharma ini, kita semua mendapatkan berkah, kesucian hati, serta berada dalam lindungan Ida Sang Hyang Widi Wasa,” harapnya.

Bupati Artha mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Jembrana merayakan hari suci Galungan dan Kuningan dengan penuh rasa bakti, dan menjaga toleransi yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Selain itu ikut menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Kita tidak mungkin dapat bekerja maupun bersembahyang dengan tenang, tanpa didukung oleh suasana yang aman dan nyaman. Karena itu saya harapkan semua pihak terlibat, termasuk masyarakat untuk waspada menjaga lingkungannya dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Sementara Wabup Kembang mengajak umat se-dharma untuk selalu menyebarkan dharma kepada sesama. Dia juga berpesan agar masyarakat Jembrana, menjadikan momentum kemenangan Dharma atas Adharma sebagai spirit untuk membangun Jembrana dari desa dan kelurahan. “Kemenangan Dharma atas Adharma yang dirayakan setiap Galungan dan Kuningan, hendaknyalah diserap dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Dharma tidaklah hanya diwacanakan tapi dilaksanakan,” ujarnya. *

Komentar