nusabali

Usia 18 Tahun, Tinggi Badan 183 Cm, Putu Eka Yakin Masuk Tim Inti

  • www.nusabali.com-usia-18-tahun-tinggi-badan-183-cm-putu-eka-yakin-masuk-tim-inti

Putu Eka Liana Febiananda dan Kadek Pratita Citta Dewi bersaing dengan 14 pemain lainnya di Pelatnas Asian Games 2018. Mereka akan berebut jatah 14 pemain untuk diberangkatkan ke Korea Selatan, 28 Juni 2018 nanti, guna menjalani TC di Negeri Ginseng

Pebasket Putu Eka Liana Febiananda dan Kadek Pratita Citta Dipanggil Masuk Pelatnas Asian Games

JAKARTA, NusaBali
Pebasket putri Bali, Ni Putu Eka Liana Febiananda, 18, kembali dipanggil masuk pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Asian Games 2018. Bintang asal klub Merpati Bali ini dipangil ke Pelatnas bersama rekan satu klubnya sesama asal Bali, Kadek Pratita Citta Dewi, 23. Dengan tinggi badan ideal 183 cm, Putu Eka Liana Febiananda yang baru berusia 18 tahun merasa yakin bisa masuk tim inti Asian Games 2018.

Nama Putu Eka Liana Febiananda dan Kadek Pratita Citta Dewi masuk di antara 16 pebasket putri yang dipanggil seleksi nasional tahap empat untuk Pelatnas Asian Games 2018. Putu Eka Liana merupakan pebasket remaja kelahiran Gianyar, 27 Februari 2000, yang memiliki tinggi badan 183 cm dan berat 94 kg. Bintang asal Banjar Mendahan Penulisan, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar ini kini tergabung di klub basket Merpati Bali.

Sedangkan Kadek Pratita Citta Dewi merupakan pebasket senior kelahiran Denpasar, 13 Agustus 1995. Anak kedua dari empat bersaudara pasangan Wayan Sudirtha Yasa dan Ni Nyoman Parmithi ini juga tergabung di klub basket Merpati Bali. Bedanya, Kadek Pratita Citta sudah sempat membela tim nasional basket SEA Games 2018 dan berhasil persembahkan medali perunggu bagi kontingen Indonesia.

Putu Eka Liana dan Kadek Pratita Citta saat ini berlatih di GMC Basketball Arena Cirebon, Jawa Barat, sejak awal April 2018 lalu. Manajer Timnas Basket Putri, Njoo Lie Wen, mengatakan pemanggilan Putu Eka Liana dan Kadek Pratita Citta cs ke Pelatnas Asian games 2018 ini merupakan pemanggilan tahap keempat. Sebelumnya, telah dilakukan tiga kali tahap pemanggilan.

Awalnya, kata Njoo Lie Wen, ada total 24 pebasket putri yang dipanggil tahap pertama untuk menjalani Pelatnas Asian Games, 7-13 Januari. Dari 24 atlet itu, dua di antaranya pebasket asal Bali, yakni Putu Eka Liana dan Tricia Anjois. Namun, saat pemanggilan tahap kedua, Tricia Anjois tidak lolos di antara 20 pemain yang dipanggil ke Pelatnas, 25 Februari 2018 hingga 4 Maret 2018.


SELANJUTNYA . . .

Komentar