nusabali

Polda Ajak Parpol Jaga Pilgub Damai

  • www.nusabali.com-polda-ajak-parpol-jaga-pilgub-damai

Oka Gunastawa menekankan ketika sudah ada hasil di Pilgub Bali nanti, maka semua pihak harus menerima dengan legowo.

NasDem Komitmen Kalah Menang di Pilkada Tak Rusuh

DENPASAR, NusaBali
Polda Bali terus merangkul dan melakukan pendekatan dengan elemen masyarakat baik organisasi masyarakat maupun partai politik. Polda Bali dan jajaran DPW Partai NasDem menggelar dialog dan simakrama menjelang Pilkada 27 Juni 2018 di Niti Mandala Denpasar, Sabtu (26/5) siang untuk komitmen bersama menjaga pelaksanaan pesta demokrasi berkualitas dan damai.

Dalam dialog Polda Bali dengan DPW NasDem ini, dihadiri Wadir (Wakil Direktur) Intelkam Polda Bali AKBP Dwi Wahyudi SIK, Ketua DPW NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, Bendahara DPW NasDem Bali I Gusti Bagus Eka Subagiartha, Ketua Bappilu DPD NasDem Kota Denpasar Ida Bagus Bima, Ketua DPC NasDem Denpasar Timur I Made Buda Arka dan sejumlah kader Partai NasDem Bali dan Kota Denpasar.

AKBP Dwi Wahyudi dalam dialog kemarin menyebutkan partisipasi masyarakat menjaga keamanan Bali sangat penting. Pihaknya mengajak jajaran DPW Partai NasDem dari level Provinsi Bali sampai terbawah untuk menjaga pemilu berjalan damai. “Kami di Polri bersama jajaran TNI harus mengamankan Bali. Namun tentu partisipasi masyarakat, khususnya saudara kami di Partai NasDem juga kami ajak menjaga Pemilu di Bali berjalan damai dan aman,” ujar Dwi Wahyudi.

Mantan Kapolsek Kintamani, Bangli ini mengatakan setiap periode melihat NasDem rutin melakukan pendidikan kepemimpinan partai. “Kita melihat ini proses bagus di organisasi. Sudah barang tentu apa yang dilakukan anak buah itulah cermin sosok pemimpin. Kami berharap pimpinan Partai NasDem bisa mengendalikan anak buah sampai terbawah untuk bersama-sama menjaga Bali kondusif,” kata alumni Akpol 1997 ini.

Sementara Ketua DPW NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa mengatakan NasDem berkomitmen untuk mengendalikan kader-kader menjaga Bali ke depan. Bukan hanya pada perhelatan Pilkada Bali 2018. “Kami apresiasi dengan jajaran Polda Bali. Kami rasa menjaga keamanan ini juga tanggungjawab Partai NasDem Bali. Kami meyakinkan bahwa apapun hasil Pilkada nanti menang dan kalah Bali tetap kondusif tidak ada rusuh,” ujar Oka Gunastawa.

Implementasinya di lapangan Oka Gunastawa mengajak seluruh kadernya dari level DPW sampai tingkat desa dan banjar ketika pemilu dan Pilkada nanti datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) laksanakan hak pilih. Ketika sudah ada hasil, maka semua pihak harus menerima dengan legowo. “Tidak boleh ada yang berbau mengancam kondusifitas Bali,” tegas Oka Gunastawa.

Oka Gunastawa juga tegaskan NasDem Bali siap menjaga pelaksanaan Pilkada secara damai, karena Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh mengatakan kemenangan Pilkada tidak akan ada artinya kalau NKRI ini terpecah. “Kemenangan tidak akan ada artinya kalau sampai Bali terganggu keamanannya sebagai daerah pariwisata,” ujar politisi asal Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem ini.*nat

Komentar