nusabali

Hotel Santika Siligita Malukat ke Pura Tamba Waras

  • www.nusabali.com-hotel-santika-siligita-malukat-ke-pura-tamba-waras

KARYAWAN Hotel Santika Siligita melaksanakan malukat ke Pura Tamba Waras yang berlokasi di Desa Sangketan, Penebel, Tabanan, Jumat ( 25/5).

Kegiatan ini dilakukan guna membersihkan/malukat sebelum melaksanakan upacara piodalan pada Purnama Sadha, 29 Mei 2018.  Awalnya para karyawan melakukan persembahyangan bersama, setelah itu malukat/membersihkan diri ke tujuh pancoran yang ada.  Kegiatan ini disambut antusias oleh para staf dan karyawan.

Putra Suryantha selaku Ketua Forum Komunikasi Karyawan menjelaskan, kegiatan ini memang rutin digelar setiap tahunnya, apalagi sebelum upacara piodalan dilakukan. “Tujuannya  agar kita bisa membersihkan pikiran dan jiwa serta raga kita sebelum melaksanakan upacara piodalan, terlebih kita hidup di Bali yang sekala dan niskalanya kental sekali,” ujarnya.

Dikatakannya, selain dari karyawan yang sangat mensupport kegiatan yang berlangsung nanti, Management tentunya sangat mendukung kegiatan ini, terlebih tujuannya memupuk rasa pesaudaraan dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai degan nilai-nilai santika yang diajarkan selama ini.

HR Manager, I Ketut Agus Artawan menjelaskan, kegiatan seperti ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh karyawan. “Apalagi tradisi malukat sebelum melaksanakan piodalan merupakan kepercayaan yang memang kami percayai, agar upacara nanti berjalan dengan lancar,” ujarnya. *

loading...

Komentar