nusabali

Jalan Masauk RSU Bangli Rusak

  • www.nusabali.com-jalan-masauk-rsu-bangli-rusak

Pengendara yang masuk atau keluar dari areal RSU Bangli harus lebih berhati-hati, sebab jalannya rusak. Di sejumlah titik berlubang.

BANGLI, NusaBali
RSUD Bangli telah berencana melakukan perbaikan dan optimalkan CCTV karena sempat terjadi kasus pencurian sepeda motor. Anggaran perbaikan jalan rusak sebesar Rp 75 juta.

Wakil Direktur Umum, Keuangan, dan SDM RSU Bangli, Putu Ganda Wijaya seizin Direktur RSU Bangli I Wayan Sudiana membenarkan jalan masuk dan keluar rumah sakit rusak. Perbaikan dan penataan dilakukan tahun ini. “Anggaran sudah siap, tinggal pelaksanaannya saja,” ungkap Ganda Wijaya, Jumat (25/5). Anggaran perbaikan memanfaatkan dana Badan Layanan Umum (BLU) sebesar Rp 75 juta.

Jalan nanti diaspal, sebelumnya batu sikat. “Perlu pemadatan agar lebih tahan lama karena aktivitas padat banyak kendaraan lalu lalang setiap hari,” ujarnya. Terkait CCTV, pejabat asal Kelurahan Bebalang ini menyebutkan ada 26 titik pemasangan CCTV tersebar di parkir, pintu masuk-keluar rumah sakit, dan di fungsi layanan. Yang rusak sudah dilakukan perbaikan. “Kami optimalkan yang ada dan untuk pengadaang baru sudah dalam perencanaan dengan anggaran Rp 40 juta,” ungkap Ganda Wijaya.

Ganda Wijaya menambahkan, petugas keamanan juga dioptimalkan. Dalam satu jam, petugas keamanan selalu keliling untuk melakukan pemantauan memastikan situasi kondusif. “Areal parkir juga dipantau, petugas keamanan bersama juru parkir,” ujarnya. Ini merupakan langkah antisipasi kasus pencurian di parkir RSU Bangli. *e

Komentar