nusabali

Luis Milla Sambut Baik Timnas Lawan Korsel

  • www.nusabali.com-luis-milla-sambut-baik-timnas-lawan-korsel

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla sangat menyambut baik rencana ujicoba kontra Korea Selatan.

JAKARTA, NusaBali
Berbekal pengalaman melawan Korea Utara, Uzbekistan, dan Bahrain di PSSI Anniversary Cup pada akhir April, Luis Milla yakin ujicoba ini juga menjadi momentum yang sangat baik untuk melihat pemain Timnas U-23 berkembang, dua bulan menjelang Asian Games 2018.

"Laga ujicoba kontra Korea Selatan sangat bagus bagi kami. Semua orang tahu, Korea Selatan tim raksasa Asia dan juara bertahan Asian Games. Ini menjadi modal bagus bagi kami menjelang Asian Games mendatang," ujar Luis Milla ,di situs resmi PSSI, Rabu (23/5). "Menghadapi Korea Selatan juga momentum bagi saya melihat perkembangan pemain, apalagi saat itu cukup dekat dengan Asian Games. Kami juga terus mematangkan tim setelah mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup dan uji coba melawan Thailand pada pekan depan," kata pelatih asal Spanyol itu.

Timnas U-23  menghadapi Timnas Korea Selatan U-23 dalam laga ujicoba pada 23 Juni 2018, di Stadion Pakansari, Cibinong. Pertemuan ini jadi momen persiapan bagi kedua kubu jelang menjalani Asian Games 2018. Sebelum lawan Korsel, Timnas U-23 juga melawan Timnas Thailand U-23 pada 31 Mei dan 3 Juni 2018. Timnas U-23 diperkirakan segera berkumpul pada awal pekan depan untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan pertama uji coba kontra Thailand pada Kamis (31/5/2018).

Sebelumnya Asosiasi Sepakbola Korea Selatan (KFA) mengumumkan Timnas Korea Selatan akan menjajal Timnas Indonesia U-23 sebelum Asian Games 2018. Dalam rilis di situs resmi KFA, Timnas Korsel U-23 memulai pemusatan latihan pada 28 Mei di Paju NFC selama dua pekan.

Setelah itu, tim asuhan Kim Hak-bum itu terbang ke Indonesia untuk adaptasi jelang Asian Games. Laga uji coba kontra Timnas U-23 pun jadi bagian rencana Korsel sebelum Asian Games.  *

Komentar