nusabali

Final Liga Europa Jadi Bekal Liverpool

  • www.nusabali.com-final-liga-europa-jadi-bekal-liverpool

Kegagalan pada laga final Liga Europa tahun 2016, diyakini kapten tim Jordan Henderson menjadi modal penting timnya untuk menghadapi Real Madrid di final Liga Champions, di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kieb, Ukraina, Minggu (27/5) dinihari Wita.

LIVERPOOL, NusaBali
Ketika itu The Reds kalah 1-3 dari tim Spanyol, Sevilla. Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool kembali menjadi tim yang ditakuti tim besar lainnya. Pada musim ini, Liverpool sukses mencapai final Liga Champions dan akan menantang sang juara bertahan, Real Madrid.

Meskipun belum pernah meraih trofi bersama Liverpool, namun Klopp sempat membawa klubnya ke final Liga Europa. Namun The Reds hanya menjadi runner up karena kalah dari Sevilla itu. "Dia (Klopp) ingin menggunakan pengalaman final itu untuk membuat kami tetap bersama, dan menggunakannya secara positif. Bila kami mencapai final lainnya, kami akan siap," ujar Henderson, dilansir dari Goal.

Sementara itu, legenda Liverpool John Barnes meyakini Klopp tak akan mengubah taktiknya saat melawan Madrid nanti. Di bawah asuhan Klopp, Liverpool bermain ofensif dan agresif. Permainan Mohamed Salah dkk pun kadang menjadi begitu atraktif dan enak ditonton.

Selain itu Liverpool juga menjadi tim yang sangat haus gol. Namun taktik itu juga memiliki kelemahan. Kadang karena asyik menyerang, banyak ruang terbuka menganga di lini belakang. Hal ini tentu rawan dan dapat dimanfaatkan Cristiano Ronaldo maupun Gareth Bale yang punya kecepatan. Namun Klopp diyakini pasti sudah menduga akan hal tersebut dan membuat perubahan dalam taktiknya di partai final nanti.

Barnes meyakini Klopp tak akan mengganti taktiknya. Bahkan tidak sedikit sekalipun. Sebab ia yakin manajer-manajer top memang jarang mengubah taktik andalannya.Sementara itu, bintang Liverpool Mohamed Salah mengaku sedari awal ia selalu merasa yakin, The Reds mampu melangkah sampai ke final Liga Champions.

“Jika melihat tim kami sekarang dan pada awalnya, melihat peningkatan di setiap putaran, setiap pertandingan dan kami berjuang sampai di Liga Champions dan sekarang kami di pertandingan final. Ini sesuatu yang sangat besar. Ini kerja keras. Dedikasi,” kata Salah pada situs resmi The Reds. *

Komentar