nusabali

Kodim Bantu Warga Miskin 6 Unit Jamban

  • www.nusabali.com-kodim-bantu-warga-miskin-6-unit-jamban

Enam warga miskin dapat bantuan 6 unit jamban dari Kodim Karangasem.

AMLAPURA, NusaBali
Bantuan yang diberikan berupa material, selanjutnya masyarakat melanjutkan pengerjaannya. Bantuan itu tersebar di lima desa di Kecamatan Selat, Karangasem. Bantuan diserahkan petugas Babinsa (Bintara Pembina Desa) di masing-masing desa tersebut.

Bantuan di Desa Duda Utara diterima I Made Darmayasa dan I Made Merta dari Banjar Geriana Kangin, sedangkan di Desa Duda Timur diterima I Wayan Sarjana dari Banjar Wates Kaja. Bantuan di Desa Peringsari diterima I Made Gianyar dari Banjar Babakan, di Desa Amerta Bhuana diterima I Wayan Merta dari Banjar Tegeh, dan bantuan di Desa Sebudi diterima I Nengah Jendra dari Banjar Sebudi. Mereka juga terima 1 buah kloset, buis 2 buah, semen 40 kilogram, satu zak, pipa 4 dim sepanjang 2 meter, lem pipa 1 buah, batako 18 buah, besi 6 test satu lojor, dan kawat ikat 250 gram.

Diharapkan masyarakat penerima bantuan mengerjakan secara gotong royong sehingga memiliki jamban untuk buang air dan lingkungan jadi bersih serta kesehatan terjamin. Perbekel Desa Peringsari, I Wayan Bawa, mengatakan bantuan jamban itu sangat membantu masyarakat, terutama warga kurang mampu yang belum memiliki jamban. “Dalam kaitan hidup bersih dan sehat, jamban sangat dibutuhkan warga,” katanya.

Saat penyerahan jamban di Banjar Babakan diterima I Made Gianyar, petugas Babinsa Desa Peringsari I Wayan Astawa yang menyerahkannya. Begitu juga saat penyerahan bantuan jamban di Banjar Geriana Kangin. “Warga kami merasa terbantu atas bantuan itu,” jelas Perbekel Duda Utara I Wayan Darmadi. Hadir pula saat penyerahan bantuan Kelian Banjar Geriana Kangin I Wayan Wijaya. *k16

loading...

Komentar