nusabali

Sukses PPNSB di Badung akan Menular di Seluruh Bali

  • www.nusabali.com-sukses-ppnsb-di-badung-akan-menular-di-seluruh-bali

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace), memastikan keberhasilan pelaksanaan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) di Kabupaten Badung, kedepannya akan diimplementasikan di seluruh Bali.

MANGUPURA, NusaBali

Hal ini ditegaskan pasangan Koster-Ace saat mengadiri Pegelaran Budaya dan Deklarasi Kebulatan Tekad di Banjar Taman Griya, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan Badung, Selasa (22/5). Sekitar 700 warga Banjar Taman Griya, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung menyatakan kebulatan tekad mendukung, memilih dan memenangkan Koster-Ace. Tampak ratusan warga tua-muda dan lintas generasi berbaur menyambut kehadiran Wayan Koster selaku calon gubernur periode 2018-2023. Deklarasi ini juga disaksikan Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali Nyoman Giri Prasta, Ketua BSPN Provinsi Bali Ketut Suiasa, Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Badung I Gusti Anom Gumanti, anggota Fraksi PDIP DPRD Bali, anggota Fraksi PDIP DPRD Badung, perwakilan partai pengusung seperti Ketua DPD Partai Hanura Bali Made Sudarta, dan tampak hadir pula  Ketua PWNU Bali H Abdul Aziz

Di hadapan ratusan warga yang hadir, Wayan Koster alias Koster Bali Satu (KBS) mengungkapkan berdasarkan survei dari dua lembaga untuk wilayah Kabupaten Badung, Koster-Ace akan menang sekitar 75 persen suara. Kemenangan ini tak lepas dari kepemimpinan Nyoman Giri Prasta sebagai bupati yang merupakan kader terbaik PDI Perjuangan Bali.  

"Program dan kebijakan yang dilaksanakan Pak Giri Prasta sangat memihak kepentingan serta kebutuhan masyarakat melalui PPNSB (Pola Pembangunan Nasional Suara Berencana) yang juga tiyang selaku ketua partai ikut menyusunnya," ujarnya.

Bahkan tambah Koster, oleh DPP PDIP untuk pelaksanaan program pembangunan yang tertuang PPNSB, Kabupaten Badung dijadikan sebagai percontohan  secara nasional khususnya juga di Bali. "Nantinya melalui pola Satu Jalur akan kita terapkan di kabupaten/ kota," sebutnya.

Kemudian Koster membeberkan hasil dua lembaga survey yang menyebutkan Paslon Koster-Ace menang secara mutlak pada Pilgub Bali 2018. "Di delapan kabupaten kita sudah menang sesuai target. Tapi biar begitu, kami tidak ingin lengah. Malah kita lebih genjot dengan kerja keras agar melampaui target," tegasnya.

Mengakhiri orasinya, Koster mengucapkan terima kasih terhadap dukungan yang diberikan warga Banjar Taman Griya, Desa Jimbaran.  Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali, Nyoman Giri Prasta yang juga Bupati Badung, mengakui kerberhasilan pembangunan di Badung yang dipimpinnya, tak lepas dari arahan Wayan Koster. Giri Prasta secara terbuka menyatakan Koster adalah gurunya. Guru yang selalu mengajarkan berbuat, kerja, kerja dan kerja untuk masyarakat. *

Komentar