nusabali

'PLN Mengajar' Sumbang 20 Komputer di SMAN 1 Singaraja

  • www.nusabali.com-pln-mengajar-sumbang-20-komputer-di-sman-1-singaraja

PLN Distribusi Bali, Rabu (23/5), mengedukasi puluhan siswa SMAN 1 Singaraja.

SINGARAJA, NusaBali

Selain melakukan sosialisasi terkait sistem kerja dan profil terkait Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut, diserahkan pula 20 paket komputer senilai Rp 110 juta, untuk melengkapi sarana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

‘PLN Mengajar’ disampaikan langsung oleh General Manager PLN Distribusi Bali, Nyoman Suwarjoni Astawa. Dalam penjelasannya ia menjelaskan kepada siswa terkait profil PLN termasuk program kerjanya. “Kami sebagai BUMN tidak hanya bergerak di bidang usahanya saja, tetapi juga hadir utuh untuk negeri,” ujar dia.

Selain memperkenalkan perusahaan, ‘PLN Mengajar’ itu juga ditargetkan menarik minat siswa-siswi di SMAN 1 Singaraja untuk menjadi pegawai BUMN. Suwarjoni dalam kesempatan yang sama juga memberikan muatan kebangsaan tentang menjaga kesatuan dan keberagaman Indonesia.

Terkait bantuan 20 unit komputer, menurutnya rangkaian program BUMN Pusat yang dilaksanakan seluruh BUMN melalu program CSR. Hal tersebut dilaksanakan rutin setiap tahunnya. “Saat ini kami sasar SMAN 1 Singaraja, ke depannya akan bergiliran di sekolah-sekolah lain,” ungkap dia.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Singaraja, Putu Eka Wilantara mengatakan berterimakasih dan mengapresiasi perhatian PLN kepada SMAN 1 Singaraja. Pihaknya pun mengaku saat ini masih memerlukan sejumlah komputer untuk melengkapi sarana UNBK secara mandiri.

“Selama ini kami masih meminjam (komputer)  kepada sekolah yang tidak melaksanaan UNBK, bahkan tahun ini juga masih pinjam di SMPN 1 Singaraja 17 unit,” kata Eka.  Dengan bantuan dari PLN ini pihaknya pun berharap tahun depan SMAN 1 Singaraja dapat melaksanakan UNBK secara mandiri dengan fasilitas yang ada tanpa meminjam dari sekolah lain. *k23

Komentar