nusabali

Bali United Kandas Lagi

  • www.nusabali.com-bali-united-kandas-lagi

Gol itu karena kelengahan pemain kami mengawal lawan. Tapi dari siai permainan tim sudah berjalan dengan baik.

SAMARINDA, NusaBali
Bali United masih belum menemukan performance terbaiknya, pada pekan ke-10 Kompetisi Liga 1 Indonesia. Setelah sempat melalui tren positif, tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu kembali terperosok di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (23/5) malam. Skuat Serdadu Tridatu kalah 0-2 dari Borneo FC, oleh dua gol Titus Bonai menit 30 dan 65.

Padahal sebelumnya skuat Serdadu Tridatu tandang ke Samarinda, dengan optimisme tinggi melanjutkan tren positif. Apalagi sebelumnya tim asuhan Widodo C. Putro itu meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Arema di Gianyar.  Keyakinan tetap tinggi, melihat Borneo FC memiliki catatan rekor enam kali beruntun tanpa kemenangan.

Kekalahan itu membuat Bali United belum pernah merasakan kemenangan dalam laga away hingga pekan ke 10. Bali United pun harus rela turun satu peringkat ke posisi 11 klasemen sementara, dengan poin 12. Sedangkan Borneo FC, dengan tambahan tiga angka, keluar dari zona degradasi dan naik ke posisi 12 klasemen sementara, dengan 12 poin, sama dengan nilai Bali United.

Pelatih Kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengakui kekalahan timnya karena kelengahan pemainnya yang hanya sebentar dan hasilnya mengakibatkan timnya kalah.  "Gol itu karena kelengahan pemain kami mengawal lawan. Tapi dari siai permainan tim sudah berjalan dengan baik," kata coach Widodo.

Terbukti babak pertama mampu menguasai lini tengah dan menciptakan sejumlah peluang. Namun problemnya tidak bisa terjadi gol saja.  "Peluang sudah ada, tinggal tidak mampu cetak gol. Dan itu tetap menjadi evaluasi kami kedepannya. Mudah-mudahan pertandingan berikutnya nanti bisa menang," terang Widodo.

Untuk itu motivasi kepada pemainnya tetap dilakukan. Karena masih ada banyak pertandingan kedepannya. Sementara itu salah seorang pemainnya Fadil Sausu mengucapkan selamat untuk Borneo FC yang berhasil memenangkan pertandingan. "Kedepannya pemain juga evaluasi dengan hasil kekalahan ini," kata Fadil Sausu.

Sementara pada laga lainnya, Persib Bandung mengalahkan PSM Makassar 3-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu malam.23 Mei 2018. Tiga gol Persib, dua diantaranya dicetak Ezechiel N'Douassel menit 39 (penalti) dan 54, serta Jonathan Bauman (82). Kemenangan itu membawa Persib naik ke urutan ke-6 klasemen dengan 14 poin. Sedangkan bagi PSM, belum tergoyahkan di peringkat kedua dengan 17 poin dari 10 laga. *dek

Komentar