nusabali

Indonesia Lolos ke Perempatfinal Piala Uber

  • www.nusabali.com-indonesia-lolos-ke-perempatfinal-piala-uber

Indonesia memastikan tempat pada babak perempat final turnamen bulu tangkis beregu putri Piala Uber 2018 di Bangkok, Thailand, setelah pada pertandingan penyisihan grup D, Selasa, menang telak 5-0 atas Prancis.

BANGKOK, NusaBali
Kepastian maju ke babak delapan besar tersebut juga karena pada pertandingan grup D lainnya China mengalahkan Malaysia.  Sementara itu Malaysia yang hari sebelumnya kalah 2-3 dari Indonesia, dipastikan gagal ke babak delapan besar.

Dengan kemenangan ini Gregoria Mariska dan kawan-kawan tinggal menentukan posisi juara atau runner-up grup D pada pertandingan terakhir penyiisihan melawan China, Rabu (23/5) ini.   “Kami akan melakukan yang terbaik dan kami mau maksimal. Formasi akan kami lihat sesuai kebutuhan dan head to head. Secara kekuatan, kami mau yang terbaik, tetapi juga melihat kondisi atlet. Karena kondisi akan mempengaruhi,” ujar Susy Susanti, manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia 2018.

“Hasil ini sesuai prediksi, yang penting Indonesia masuk dulu ke delapan besar. Dengan hasil hari ini, Indonesia dipastikan lolos bersama Tiongkok. Dari hasil dua pertandingan, pemain-pemain kami sudah berjuang. Memang masih ada yang belum maksimal, tapi tentunya untuk modal melawan Tiongkok. Kalau besok bisa juara grup kan akan stay di grup dan menunggu undian posisi dua,” kata Susy Susanti.

Pada pertandingan melawan Prancis yang di atas kertas memang lebih lemah, Indonesia tidak menampilkan kekuatan penuhnya. Pada pertandingan itu tim pelatih Indonesia juga membongkar pasangan ganda putri teratas Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destiara/Rizki Amelia.

Apriyani kali ini dipasangkan dengan Nitya Krishinda, sedangkan Della dengan Ni Ketut Mahadewi.Meskipun demikian tim Indonesia tetap mendominasi pertandingan di Impact Arena Bangkok tersebut. Hanya pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Apriyani Rahayu yang harus main tiga gim untuk mengalahkan Delphine Delrue/Lea Palermo 16-21, 21-19, 21-19. Partai lainnya berlangsung dua gim.
*ant

Komentar