nusabali

Rem Blong, Truk Seruduk Truk Picu Macet

  • www.nusabali.com-rem-blong-truk-seruduk-truk-picu-macet

Kecelakaan antara kendaraan truk vs truk hingga sebabkan macet terjadi di jalur Denpasar – Gilimanuk tepatnya di tanjakan Banjar Samsam II, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Selasa (22/5) sore.

TABANAN, NusaBali
Truk nopol DK 8628 WA yang dikemudikan Asamunip, 56, warga Pasuruan, Jawa Timur, menabrak truk nopol DK 9330 GW yang dikemudikan I Ketut Suarka, 54, asal Banjar Bunut Puhun, Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan. Kecelakaan ini dipicu karena truk DK DK 8628 WA yang dikemudikan Asamunip mengalami rem blong.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.05 Wita. Saat itu truk yang dikemudikan Asamunip melaju darah arah Barat (Gilimanuk) menuju Timur (Denpasar) tujuan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Setibanya di lokasi kejadian, saat memasuki jalan turunan landai, truk yang dikemudikan Asamunip dengan muatan sabun diduga mengalami rem blong.

Seketika itu langsung menabrak dari belakang kendaraan truk Colt Diesel yang dikemudikan Ketut Suarka dengan muatan serabut kelapa yang sedang berhenti memberi kesempatan truk yang ada di depannya melewati tanjakan. Kerasnya tabrakan membuat truk yang dikemudikan Suarka nyaris masuk jurang, namun tertahan batang pohon. Sementara truk Asamunip hancur di bagian depan.

Kapolsek Kerambitan Kompol I Wayan Suana mengatakan pemicu kecelakaan terjadi karena rem kendaraan truk yang dikemudikan Asamunip blong, sehingga menabrak truk yang ada di depannya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya kerugian material. “Sopir luka lecet saja,” ujarnya.

Dia pun mengatakan kecelakaan sempat membuat macet jalur vital itu, namun personel Polsek Kerambitan sudah melakukan evakuasi. “Lalu lintas sempat macet dari Banjar Mandung ke sampai di Patung Adipura. Namun sekarang sudah lancar,” tutur Kompol Suana. *d

Komentar