nusabali

Cetak Rekor, Messi Raih 'Sepatu Emas'

  • www.nusabali.com-cetak-rekor-messi-raih-sepatu-emas

Lionel Messi mengakhiri musim 2017-2018 dengan mencetak 34 gol di La Liga, sebagai jumlah gol terbanyak di La Liga maupun Eropa.

BARCELONA, NusaBali
Karena itu, Messi dinobatkan sebagai pichichi (top skor La Liga) dan meraih penghargaan Golden Boots (sepatu emas).  Raihan itu membuat Messi mencatat rekor lima kali merain sepatu emas.

Dri laman fcbarcelona, ke-34 gol tersebut berarti Messi unggul dua gol dari peringkat kedua, Mohamed Salah, yakni 32 gol bagi Liverpool di Premier League. Messi mendapatkan penghargaan tersebut dua musim beruntun dan menjadi pemain pertama meraih lima kali.

Pertama kali Messi jadi pencetak gol terbanyak di Eropa pada musim 2009/2010 dengan 34 gol. Lalu di 2011/2012 dengan 50 gol. Semusim sesudahnya Messi 46 gol dan musim lalu Messi mencatat 37 gol. Kali ini 34 gol cukup membawanya mendapatkan sepatu emas.

Konsistensi Messi tidak dapat dibantah, dalam delapan dari sembilan musim terakhir dia pasti masuk peringkat kedua atau pertama dalam daftar pencetak gol terbanyak di Eropa.

Selain 34 golnya di liga, Messi juga sudah mencetak enam gol di Liga Champions, empat gol di Copa del Rey dan satu gol di Piala Super Spanyol, yang berarti dia sudah mencetak 45 gol di 54 penampilan di seluruh kompetisi. *

Komentar