nusabali

Menangi 'Duel Maut', Inter ke Liga Champions

  • www.nusabali.com-menangi-duel-maut-inter-ke-liga-champions

Inter Milan memenangi duel maut dan hidup-mati melawan Lazio, dengan skor 3-2 di pekan terakhir Serie A, di Stadio Olimpico, Roma, Senin (21/5) dinihari Wita.

ROMA, NusaBali
Kemenangan ini meloloskan Inter ke Liga Champions musim depan, setelah enam tahun absen. Dijamu Lazio, Inter menang berkat gol-gol Danilo D'Ambrosio, Mauro Icardi, dan Matias Vecino. Dua gol Lazio dari bunuh diri pemain Inter Ivan Perisic dan Felipe Anderson.

Laga hidup-mati berjalan panas. Wasit pun mengeluarkan sepuluh kartu kuning dan dua kartu merah. Kemenangan itu mengangkat Inter ke peringkat keempat klasemen akhir Serie A dengan 72 poin. Jumlah poin Inter sama dengan Lazio yang turun ke posisi kelima, tapi Inter unggul head-to-head.

Inter pun menyusul Juventus, Napoli, dan AS Roma yang lebih dulu tampil di fase grup Liga Champions musim depan. Sedangkan Lazio harus puas dengan jatah tiket Liga Europa, bersama AC Milan dan Atalanta, yang harus melalui kualifikasi.

Sementara itu, tiga tim Serie A dipastikan degradasi ke Serie B, yakni Crotone, Hellas Verona, dan Benevento. Sedangkan posisinya di Serie A sejauh ini digantikan Empoli dan Parma, serta satu tiket lagi diperebutkan laga playoff.

Sukses Inter Milan memenangi laga melawan Lazio, meski dua kali ketinggalan lebih dulu, disebut bek Andrea Ranocchia sangat seru. Ranocchia pun menyebutkan sebagai laga yang amat gila. Namun Inter mencapai suatu hal yang fundamental, yakni lolos ke Liga Champions. *

Komentar