nusabali

Pemkot Denpasar Sinergikan Program Penguatan SDM dalam Era Digital

  • www.nusabali.com-pemkot-denpasar-sinergikan-program-penguatan-sdm-dalam-era-digital

Pemerintah Kota Denpasar menyelenggarakan upacara serangkaian dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2018 di Lapangan Lumintang, Denpasar, Senin (21/5).

Apel Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2018

DENPASAR, NusaBali
Upacara bendera dihadiri Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, selaku pembina upacara, jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar, serta para pelajar. Dalam amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara yang disampaikan oleh Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, menyatakan bahwa dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2018, harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat untuk mengembangkan diri, merebut setiap peluang dalam meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak baik pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

Sesuai dengan tema yang diambil yaitu Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital, diamanatkan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada butir ke-5 dari Nawacita bahwa dalam meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dilakukan melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan. Hal tersebut berimbas pada meningkatnya perekonomian, kesehatan, pendidikan dan sebagainya.

Disebutkan, generasi milenial yang terpapar oleh masifnya perkembangan teknologi informasi menjadi peluang sekaligus ancaman. Maka dari itu, SDM harus mampu menjadikan hal tersebut sebagai acuan agar perkembangan teknologi di era digitalisasi dapat mendatangkan manfaat.

Di Kota Denpasar sendiri, pemerintah memang menjadikan pembangunan kualitas SDM sebagai fokus utama, selain pembangunan infrastruktur. Hal tersebut dilakukan karena Pemkot Denpasar sadar betul bahwa Sumber Daya Manusia yang berkualitas sangat menentukan percepatan pembangunan. Hal tersebut disampaikan Sekda Kota Denpasar AA Rai Iswara seusai upacara berlangsung. “Definisi pembangunan di era digital, diaplikasikan Pemkot Denpasar dengan penguatan SDM dengan pengembangan Teknologi untuk keberhasilan pembangunan,’’ tambahnya. *m

Komentar