nusabali

Kecamatan Abang Boyong 2 Gelar LCC

  • www.nusabali.com-kecamatan-abang-boyong-2-gelar-lcc

Kantor Kementerian Agama Karangasem menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tingkat Kabupaten Karangasem di aula kantor Bupati Karangasem, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Minggu (20/5).

AMLAPURA, NusaBali
LCC diikuti siswa SD dan SMP. Kecamatan Abang berhasil memboyong dua gelar juara dan selanjutnya berlaga ke LCC Tingkat Provinsi Bali. Kepala Kantor Kementerian Agama Karangasem, Dr Ni Nengah Rustini, yang membuka dan menyerahkan trofi pemenang berharap agar terus melakukan persiapan sehingga di Provinsi Bali mampu berprestasi optimal. LCC diselenggarakan secara khusus untuk menguji pengetahuan, wawasan, dan kemampuan bidang agama Hindu. Sehingga menjadikan siswa berbudi luhur, berkarakter, dan menjadi penerus pembangunan bangsa.

Rustini didampingi Kepala Saksi Pendidikan Hindu I Wayan Serinada mengatakan jadwal LCC Provinsi Bali belum ditentukan. “Terpenting masih ada waktu melakukan persiapan menghadapi LCC Provinsi Bali. Kami berharap, di provinsi menjadi yang terbaik,” harap Nengah Rustini. Sementara itu, Tim LCC Kecamatan Abang diperkuat Ni Putu Dea Lesatri dari SDN 3 Ababi, Desak Gede Bunga Lestari dari SD Negeri 2 Abang, dan I Komang Agus Tirta dari SD Negeri 1 Abang.

Di final mereka mengalahkan Kecamatan Selat yang diwakili SDN 2 Duda Timur sebagai juara II dan Kecamatan Karangasem diwakili SDN 4 Subagan sebagai juara III. “Kami menang karena melakukan persiapan optimal dan tampil tenang untuk menjawab setiap pertanyaan,” ungkap juru bicara regu SD Kecamatan Abang, Ni Putu Dea Lestari. LCC Tingkat SMP juga dimenangkan Kecamatan Abang yang diwakili SMPN 5 Abang. Regu Kecamatan Abang beranggotakan I Gede Ngurah Eka Prayoga, Ni Luh Juliani, dan Ni Nengah Repot Ananda Putri. Di final mereka mengalahkan SMPN 1 Manggis yang keluar sebagai juara II dan SMPN 2 Rendang sebagai juara III.

Juru bicara regu SMPN 5 Abang, I Gede Ngurah Eka Prayoga, merasa bangga mampu mengantarkan sekolahnya ke LCC Tingkat Provinsi. “Setidaknya kualitas pendidikan di SMPN 5 Abang mampu bersaing dan berhak ke lomba di Provinsi Bali. Kami berharap di Provinsi Bali prestasi berlanjut,” harap I Gede Ngurah Eka Prayoga. Sementara LCC SMA/SMK dimenangkan regu SMAN 2 Amlapura beranggotan I Putu Arya Satwika, I Gusti Ayu Candra Dewi, dan I Gede Abdhi Satya Mahardika. Juara II SMAN Bebandem dan juara III SMKN Abang. *k16

Komentar