nusabali

Tim Thomas Hadapi Thailand

  • www.nusabali.com-tim-thomas-hadapi-thailand

Pertemuan terakhir dengan Kantaphon saya kalah. Kalau Jonatan ngga main, saya mungkin jadi tunggal kedua, maka lawannya Suppanyu

Laga Perdana Gilas Kanada 5-0

BANGKOK, NusaBali
Usai menang mudah atas tim Thomas Kanada, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand pada partai penyisihan kedua, Selasa (22/5). Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa mengatakan siap melawan pemain tuan rumah, yang kini diasuh mantan pemain Indonesia Rexy Mainaky.

Ihsan berpeluang bertemu dengan Kantaphon Wangcharoen atau Suppanyu Avihingsanon. Menurutnya, tergantung line-up. Kalau Jonatan main, kata Ihsan, mungkin dirinya jadi tunggal ketiga. Di tunggal ketiga (Thailand) ada Kantaphon (Wangcharoen).

”Pertemuan terakhir dengan Kantaphon saya kalah. Kalau Jonatan ngga main, saya mungkin jadi tunggal kedua (lawannya) ada Suppanyu (Avihingsanon). Kalau sama Suppanyu, saya lebih sering ketemu," kata Ihsan.

"Kalau lawan Kanthapon? "Ya siap aja. Kalau dari permainan, dia adalah pemain yang ulet, ngotot jadi ngga gampang bunuh dia. Jadi yang pertama fisik harus oke," ujar Ihsan.

Sementara itu, Tim Thomas Indonesia memetik kemenangan mudah, dimana Ihsan menyumbangkan angka ketiga bagi Indonesia di fase grup Piala Thomas 2018. Meski menang Ihsan menyebutkan dirinya belum mencapai performa terbaik setelah cedera.

Pertandingan dengan Kanada di babak grup B,di Impact Arena, Bangkok, Minggu (20/5), Ihsan memastikan Indonesia menang atas Kanada 3-0. Dia menumbangka Antonio Li 21-16, 21-8.  

Cedera pergelangan kaki pada Mei 2017 membuat performa Ihsan menurun sehingga peringkatnya melorot ke urutan 48 dunia. Meski begitu, Ihsan tetap dipanggil membela tim Thomas Indonesia.

"Alhamdulillah di hari pertama, diberi kelancaran. Performa saya belum sepenuhnya balik tapi ini kan sudah Thomas Cup, jadi siap enggak siap harus siap,”kata Ihsan.

“Saya mempersiapkan apa yang saya butuh, yang pertama adalah mental. Kemarin-kemarin masih takut-takut melangkah, jadi sekarang saya coba lupain aja. Jadi main seperti biasa," kata Ihsan menambahkan. *ant

Komentar