nusabali

Cegah Teror, 146 Duktang Diperiksa

  • www.nusabali.com-cegah-teror-146-duktang-diperiksa

Guna antisipasi masuknya terorisme ke wilayah hukum Polres Tabanan, sidak sasar kost-kostan gencar dilakukan oleh instansi terkait. Kamis (17/5) malam, sidak gabungan digelar di seputaran Kota Tabanan.

TABANAN, NusaBali
146 penduduk pendatang (Duktang) diperiksa, namun nihil ditemukan orang atau barang mencurigakan.
Sidak gabungan melibatkan 56 orang mulai dari Polisi, TNI, Pecalang, Satpol PP Tabanan, aparat desa dimpimpin langsung Kapolsek Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja dan Kasat Intel Polres Tabanan AKP Komang Sri Subakti. Sidak dilakukan sekitar pukul 20.00 Wita - 21.15 Wita menyasar Desa Dauh Peken.

Kapolsek Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja menerangkan, sidak gabungan gencar dilakukan guna mengantisipasi adanya terorisme ke Tabanan. Terlebih sekarang memasuki bulan puasa dan memasuki Hari Raya Galungan dan Kuningan sehingga situasi Kota Tabanan harus dijaga keamanannya. "Pokoknya celah terorisme biar tidak ada masuk ke Tabanan jadi sidak rutin dilakukan," ujarnya, Jumat (18/5).

Kata dia, sidak gabungan tersebut menyasar kos-kosan di sekitar Desa Dauh Peken dan seputaran Desa Pakraman Tabanan. Dari 146 duktang yang diperiksa, tidak ditemukan adanya barang atau orang yang mencurigakan. "Semua kondisi aman, nihil barang dan orang yang mencurigakan," tegasnya.

Ditambahkan, mengingat situasi keamanan masih siaga, Polsek Tabanan bekerja sama dengan desa dan pecalang setempat ke depanya rutin akan melaksanakan sidak. Namun selama beberapa kali sebelumnya telah melaksanakan sidak, belum ditemukan hal-hal yang berbahaya. "Koordinasi ke bawah di tingkat desa dan kelian dinas terus kami intensifkan sejauh ini masih aman," tandasnya.*d

Komentar