nusabali

7.000 Warga Berlomba Mancing di Tegalmengkeb

  • www.nusabali.com-7000-warga-berlomba-mancing-di-tegalmengkeb

7.000 warga dari seluruh Tabanan mengikuti lomba mancing di Subak Aseman, Desa Tegalmengkeb, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Jumat (18/5).

TABANAN, NusaBali
Lomba mancing diselenggarakan oleh Banteng Muda Indonesia (BMI) Kecamatan Selemadeg Timur dengan tujuan maliang-maliang (hiburan,Red), dan agar BMI Selemadeg Timur lebih dekat dengan masyarakat.

Ketua BMI Kecamatan Selemadeg Timur Dewa Made Widarma menjelaskan, ikan yang ditebar di saluran irigasi Subak Aseman adalah ikan lele 1 ton. Ikan lele disebar pada saluran irigasi sepanjang 2 kilometer. Lomba tersebut sempat membuat jalur Desa Tibubiu - Desa Megati, macet. "Ikan lele yang ditebar lumayan besar ada sampai sebesar tangan orang dewasa," ungkapnya.

Kata Widarma selain tujuanya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, juga memperingati Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2018. Lomba mancing diselenggarakan secara gratis. "Ini acara gratis diikuti oleh masyarakat, terbanyak dari Selemadeg Timur, Selemadeg Barat dan Selemadeg," jelasnya.

Dia menjelaskan hadiah utama dari lomba mancing tersebut adalah satu uni sepeda motor Mio, kompor gas, televisi dan hadiah hiburan. "Nanti kupon yang didapatkan secara gratis akan diundi untuk memperebutkan hadiah," jelas Widarma.

Sementara itu, salah satu peserta lomba mancing, I Wayan Citra Jaya,55, Desa Subamia, Tabanan, mengaku senang diadakan lomba mancing ini. Selain hobi, ikut lomba mancing ini untuk hiburan. Berkat hobinya itu, dia mendapatkan lele sebesar tangan orang dewasa. "Ikan ini boleh dibawa pulang," ujarnya.*d

Komentar