nusabali

Sekda Klungkung Canangkan BBGRM 2018

  • www.nusabali.com-sekda-klungkung-canangkan-bbgrm-2018

Sekda Klungkung Gde Putu Winastra menghadiri sekaligus mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-15 tahun 2018, di Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Jumat (18/5).

SEMARAPURA, NusaBali
Kegiatan ini dirangkaikan dengan pelaksanaan Padat Karya Tunai berupa Pembukaan Jalan Usaha Tani di Dusun Anjingan, Desa Getakan.Diawali dengan peninjauan stand bazar dari TNI dan Dinas Kesehatan, serta pameran hasil produk rumah tangga Ibu-ibu PKK yang selanjutnya pemukulan gong oleh Sekda Winastra sebagai tanda dimulainya BBGRM ke-15 tahun 2018. Hadir Camat Banjarangkan Ida Bagus Ketut Mas Ananda, dan pihak terkait lainnya serta tokoh dan masyarakat Desa Getakan.

Pelaksanaan program yang menggunakan dana desa sebesar Rp 151.796.500 mengerjakan pembukaan jalan sepanjang  500 meter dengan lebar 3 meter. Kegiatan mempekerjakan sekitar 60 warga Desa Getakan dan 20 tukang bangunan. Bayaran masing-masing Rp100.000 pe rorang dan Rp 125.000 untuk tukang bangunan.

Sekda Gede putu Winastra mengatakan melalui program ini diharapkan dapat membangkitkan rasa kebersamaan dan gotong royong seluruh masyarakat desa di sektor pembangunan. Menurutnya dalam situasi seperti ini di mana terjadi berbagai teror di tengah masyarakat, maka seluruh warga harus saling bekerja sama saling koordinasi dan meningkatkan komunikasi. “Dengan kegiatan ini maka dana APBD  akan bergulir didesa, terjadi kegiatan ekonomi dan akan menjalankan roda perekonomi desa tentunya dibarengi dengan terwujud pembangunan fisik seperti jalan ini” ujar Gede Putu Winastra.

Kadis Pembangunan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) Klungkung, dalam sambutannya dibacakan Sekertaris PMDPPKB Maria Dai, mengatakan BBGRM diselenggarakan di setiap desa/kelurahan di Klungkung. BBGRM diselenggarakan selama sebulan pada Mei setiap tahunnya. Pendanaan sejak persiapan dan pelaksanaan BBGRM dibebankan kepada APBD, APBDesa serta swadaya masyarakat. Bidang kegiatannya di antaranya bidang kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya, agama, serta lingkungan. *wan

loading...

Komentar