nusabali

Bali United Siap Tempur

  • www.nusabali.com-bali-united-siap-tempur

Kemenangan kontra Arema sangat penting untuk meningkatkan rasa percaya diri tim. Butuh perjuangan dan kerja keras seluruh pemain untuk mencapai hasil maksimal.

Jamu Arema, Ahn Byungkeon Pulih

MANGUPURA, NusaBali
Jelang laga menjamu Arema FC, Bali United mendapat kabar baik dengan kembalinya Ahn Byungkeon. Sedangkan pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro menegaskan seluruh pemainnya siap tempur untuk mengalahkan tim Singo Edan pada pekan ke-9 Liga I, di Stadion Dipta Gianyar, Jumat (18/5) besok malam.

Ahn sebelumnya absen pada laga kontra Sriwijaya FC dan Mitra Kukar. Terkaitnya pulih dari cidera, bek asal Korea Selatan itu sudah kembali berlatih sejak Senin (14/5). Merasa kondisinya jauh lebih baik, Ahn sangat antusias menyambut laga lawan Arema FC. Ia berharap pelatih menurunkannya di laga tersebut.

"Kondisi saya sudah membaik. Tidak ada rasa sakit lagi dan sejak Senin lalu, sudah bergabung latihan dengan tim," ujar Ahn Byungkeon, usai sesi latihan Selasa (15/5) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Kendati mengaku sudah cukup fit, Ahn tetap menyerahkan keputusan bermain pada pelatih. Sebagai pemain ia hanya berusaha memberikan yang terbaik jika mendapat kesempatan bermain.

"Keputusan siapa pemain yang akan bermain tetap ada pada tim pelatih. Tapi jika memang ada kesempatan bermain, saya akan berikan yang terbaik untuk Bali United," kata bek yang memperkuat Serdadu Tridatu sejak 2016 itu.

Lebih lanjut Ahn Byungkeon mengatakan, kemenangan kontra Arema FC akan bernilai sangat penting untuk kembali meningkatkan rasa percaya diri tim. Tentunya butuh perjuangan dan kerja keras harus ditampilkan seluruh pemain untuk mencapai hasil maksimal dalam pertandingan nanti.

"Tentu kami ingin memberi kemenangan untuk mengembalikan rasa percaya diri tim menghadapi pertandingan selanjutnya. Tapi pastinya kami harus lebih bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang terbaik." kata Ahn, di laman klub www.baliutd.com.

Sementara itu, pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro menegaskan beberapa pemain pilar yang cidera sudah pulih dan siap tempur. Widodo pun menggaransi, pemain yang paling siap di latihan, yang akan diturunkan.

Widodo menambahkan, Nick van der Velden dan Irfan Bachdim sudah bisa diturunkan. Ahn juga sebenarnya sudah bisa, dan akan dilihat tiga perkembangan keduanya sampai Jumat. Namun Widodo belum memastikan mereka bisa tampil atau tidak. Ia masih melihat kesiapan teknis dan rekomendasi medis.

Dalam sesi latihan di Gelora Trisakti Legian, Rabu (16/5), Stefano Lilipaly hanya di pinggir lapangan bersama Ahn Byung Keon dan Yabes Roni yang menjalani terapi penyembuhan cedera. “Lilipaly tidak latihan, hanya jogging karena habis acara di Jakarta. Fadil Sausu izin pindah rumah. Ricky Fajrin tidak enak badan jadi dia istirahat," kata Widodo.

Komentar