nusabali

Asita Yakinkan Wisman, Bali Aman

  • www.nusabali.com-asita-yakinkan-wisman-bali-aman

Asosiasi Agen Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Bali meyakinkan kepada wisatawan mancanegara, situasi di Pulau Dewata aman dan sudah mengantisipasi ledakan bom pada tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (13/5).

DENPASAR, NusaBali
"Wisatawan harus diberikan informasi yang baik dan benar plus meyakinkan bahwa Bali jauh dari Surabaya," kata Ketua Asita Bali Ketut Ardana, di Denpasar, Senin.

Ardana yang baru tiba di Korea Selatan itu mengaku, peristiwa peledakan bom di Surabaya itu belum berdampak terhadap pariwisata Bali. Namun, pihaknya harus mengantisipasi perkembangan terkini mengingat sejumlah mitra kerja di sejumlah negara, kata dia, mulai menanyakan situasi di Bali.

Menurut Ardana, pertanyaan dari mitra kerja tersebut merupakan hal yang wajar setelah para teroris melakukan peledakan bom di tiga gereja di kota pelabuhan di Jawa Timur itu.

Pascapeledakan bom bunuh diri di tiga gereja secara beruntun di Surabaya, tercatat tiga negara mengeluarkan imbauan perjalanan ke Indonesia di antaranya Australia, Amerika Serikat dan Inggris. Ketiganya mengeluarkan imbauan perjalanan level dua atau satu tingkat di atas normal dari empat level. *ant

Komentar