nusabali

Koster Siap Tuntaskan Krisis Air dan Infrastruktur di Karangasem

  • www.nusabali.com-koster-siap-tuntaskan-krisis-air-dan-infrastruktur-di-karangasem

Calon Gubernur (Cagub) Bali nomor urut 1, Wayan Koster, Sabtu (12/5) lalu, menggelar kampanye di Kabupaten Karangasem.

AMLAPURA, NusaBali
Ia menyapa ratusan warga Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu. Mengambil lokasi di Banjar Sangsana, sejumlah warga mengeluhkan persoalan ketersediaan air bersih dan infrastruktur yang  mereka rasakan.

Ketua Tim Pemenangan Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) Kabupaten Karangasem, I Gede Dana menjelaskan kepada dirinya mereka telah berpesan agar pasangan yang diusung PDIP, Hanura, PAN, PKPI, PKB dan PPP itu memperhatikan persoalan dasar yang selama ini menghampiri mereka agar dapat diselesaikan secara tuntas.

"Persoalan air, infrastruktur dan kesehatan itu yang mereka butuhkan dan amat mendesak, selain dari pendidikan dan pengangguran," kata I Gede Dana. Di sisi lain, Ketua DPC PDIP Karangasem ini melanjutkan, warga siap mendukung, memenangkan dan memilih Koster-Ace pada Pilkada serentak 27 Juni 2018. "Di sini jumlah pemilihnya sebanyak 8.000 suara. Desa Tianyar Tengah siap memenangkan dengan perolehan suara 70 persen suara," katanya.

Wayan Koster alias Koster Bali Satu (KBS) yang diberi kesempatan bicara langsung menjawab tuntas persoalan yang dihadapi warga. Ia telah memiliki solusi agar persoalan air bersih, infrastruktur dan kesehatan dapat selesai dalam waktu cepat.

"Saya sudah sejak lama mengikuti perkembangan permasalahan yang ada di sini. Soal air saya berkomitmen penuh masalah ini akan dituntaskan dalam waktu lima tahun paling lama," papar Koster. Begitu terpilih, ia berjanji akan langsung meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk mencarikan solusi bagi kebutuhan air bersih untuk warga Karangasem.

"Saya akan meminta Dinas PU agar dibuatkan program agar tuntas. Masak tidak pernah selesai-selesai sudah puluhan tahun," ujarnya. Soal infrastruktur jalan, Koster menyiapkan solusi hotmix jalan desa. Dananya diambil dari APBD Provinsi Bali. Sementara untuk kondisi kesejahteraan masyarakat, utamanya soal pelayanan kesehatan, Koster akan menghidupkan kembali program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) besutan Made Mangku Pastika. Nantinya program yang diberi nama Krama Bali Sehat (KBS) itu akan diberlakukan di seluruh Bali. Pada hari yang sama Koster juga melakukan kampanye di wilayah, Desa Abang, Banjar Kastala Bebandem dan Desa Besakih, Kecamatan Rendang. Di hadapan ratusan massa,  Koster berkomitmen akan bekerja secara sungguh-sungguh untuk membangun serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Karangasem. "Tiyang akan bangun Karangasem agar lebih maju lagi, dan masyarakatnya sejahtera secara luas," tegasnya. *

Komentar