nusabali

Bunda PAUD Ingatkan Tanggungjawab Orangtua

  • www.nusabali.com-bunda-paud-ingatkan-tanggungjawab-orangtua

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Buleleng Ny Aries Sujati Suradnyana, kembali mengingatkan tugas dan tanggungjawab pendidikan bukan semata pemerintah, tetapi orangtua dan masyarakat juga.

Bergembira di Panggung Kreativitas Anak

SINGARAJA, NusaBali
Sehingga tugas dan tanggungjawab itu dapat menghasilkan kreativitas.”Kegiatan seperti panggung gembira ini merupakan aplikasi nyata dari apa yang diamanahkan oleh regulasi tersebut,” kata Ny Aries Sujati, saat menhadiri HUT ke-68 Ikatan Guru Taman Kanak- kanak Indonesia (IGTKI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  Kecamatan Buleleng, yang dirangkaikan dengan kenaikan kelas bersama TK se-Kecamatan Buleleng, Jumat (11/5).

Ny Aries Sujati menambahkan, panggung gembira yang yang dipusatkan di Gedung Kesenian, Gde Manik, Jalan Udayana Singaraja, merupakan panggung kreativitas bagi anak-anak yang ada di Kecamatan Buleleng, dimana anak-anak TK nantinya mampu tampil pada Gebyar PAUD mendatang. “Masing- masing Kecamatan punya panggung gembira, dan nanti setelah penjaringan ini mereka akan tampil lagi pada Gebyar PAUD di tingkat Kabupaten Buleleng,” ucap Ny Aries Sujati.

Pada kesempatan itu, Bunda PAUD Ny Aries Sujati juga membuka secara langsung lomba tari kreasi antar anak-anak TK yang ditandai dengan pemukulan gong dan tiup lilin serta pemotongan tumpeng bersama pengurus IGTKI Kecamatan Buleleng. Ny Aries Sujati juga menyerahkan trofi dan piagam penghargaan bagi anak- anak TK yang mendapat juara dari berbagai perlombaan serangkaian HUT IGTKI-PGRI Kecamatan Buleleng.  

Sementara Ketua Panitia, Desak Putu Yulistiawati mengatakan, bertepatan dengan HUT ke-68 IGTKI-PGRI dirangkaikan dengan kegiatan panggung gembira kenaikan kelas bersama, sehingga mampu menyatukan semua TK di Kecamatan dan Buleleng yaitu dalam ajang menuangkan kreativitas  guru terhadap anak didiknya.

Yulistiawati menambahkan kegiatan ini berlangsung selama dua hari 11 - 12 Mei dan diikuti oleh 60 TK yang ada di Kecamatan Buleleng, masing-masing TK membawakan tari kreasi di atas panggung gembira. *k19

Komentar