nusabali

LPJ Bantuan Kemenhub Dipasang di Jalur Pariwisata

  • www.nusabali.com-lpj-bantuan-kemenhub-dipasang-di-jalur-pariwisata

Dinas Perhubungan (Dishub) Bangli pasang 20 titik lampu penerangan jalan (LPJ) di jalur pariwisata Penelokan menuju Toyabungkah, Desa Batur, Kintamani.

BANGLI, NusaBali
Sebanyak 20 titik LPJ itu merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Selain itu, Dishub Bangli juga memasang 65 rambu dan cermin cembung.

Kepala Dinas Perhubungan Bangli, Gede Artha, mengatakan Kementerian Perhubungan berikan bantuan LPJ sebanyak 20 titik dan dipasang di jalur Desa Penelokan  menuju Toyabungkah. Pertimbangannya Penelokan – Toyabungkah merupakan jalur pariwisata. “Selama ini di jalur itu minim penerangan. Makanya bantuan difokuskan di jalur Penelokan-Toyabungkah,” ungkao Gede Artha, Kamis (10/5). Sementara 65 rambu dan kaca cembung dipasang sesuai kebutuhan.

Ditambahkan, pada awal Mei 2018, Dinas Perhubungan memasang 20 titik lampu jenis Light  Emitting Diode (LED) dengan panel surya. “Pemasangan lampu dan rambu-rambu ditarget rampung akhir bulan ini (Mei),” sebutnya. Dikatakan, panel surya punya keunggulan berupa efisiensi  karena hemat egergi  dan  dianggap ramah lingkungan  karena menggunakan tenaga surya. Gede Artha berencana secara bertahap LPJ di Bangli, seluruhnya menggunakan panel surya. “Diupayakan bisa dilakukan secara bertahap untuk penggantian LPJ yang rusak dan perlu pembaharuan,” imbuhnya. *e

Komentar