nusabali

Bakal Caleg Perindo Denpasar Didominasi Tokoh

  • www.nusabali.com-bakal-caleg-perindo-denpasar-didominasi-tokoh

Tokoh masyarakat alias profesional bakal mendominasi wajah bakal caleg  Partai Perindo Kota Denpasar.

DENPASAR, NusaBali

DPD Perindo Denpasar menyiapkan lebih banyak tokoh-tokoh masyarakat dalam pencalegan untuk kursi DPRD Denpasar di Pileg 2019. Hal ini sebagai strategi untuk menarik semaksimal mungkin suara masyarakat.

Ketua DPD Perindo Kota Denpasar, IGA Mas Seri Lestari (Gek Rani) dihubungi NusaBali, Selasa (8/5) mengatakan Bacaleg Perindo yang akan ditarungkan ke kursi DPRD Kota Denpasar sudah digodok. “Kami siapkan bacaleg sampai 200 persen dari jumlah kursi di Denpasar, yaitu 45 kursi. Kita berikan peluang seluas-luasnya kepada kader partai, tokoh masyarakat, profesional untuk ikut melamar. Yang ingin mengabdi di Perindo, berjuang di Perindo kita buka karpet merah untuk gabung sebagai caleg,” tegas Gek Rani.

Gek Rani menegaskan bacaleg yang direkrut kebanyakan dari para tokoh masyarakat, bukan berarti Perindo krisis kader. “Tetapi kami ingin membuka kran seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin berjuang bersama Perindo. Mungkin perbandingan antara kader dan tokoh ini berimbang. Bisa malahan tokoh lebih banyak kita proses dan seleksi sebagai caleg. Kita tidak hanya mencari kuantitas saja, juga kualitas. Tokoh-tokoh yang gabung ini sudah jelas nanti akan sebagai kader partai,” tegas mantan pentolan Partai Golkar Bali ini.

Para bacaleg yang sudah masuk di Perindo Denpasar ini akan mengikuti seleksi. “Mereka akan diikutkan dalam proses fit and proper test pada 21 Mei 2018 mendatang di Sekretariat DPD Perindo Denpasar. Jadi kami serius menyiapkan caleg yang berkualitas,” tegas mantan Bendahara AMPI Provinsi Bali ini.

Kata Gek Rani, proses seleksi tidak hanya soal kemampuan akademis dan sumber daya manusia saja. Namun juga komitmennya berjuang bersama-sama dengan Perindo. “Jadi segala aspek akan diujikan dalam seleksi nanti,” tegas Gek Rani. Perindo Denpasar menarget perolehan suara semaksimal mungkin di Pileg 2019 nanti. Bahkan Perindo Kota Denpasar target memiliki 1 fraksi.

“Kalau bicara target tentu maksimal dan sebanyak-banyaknya. Setidaknya bisa meraih 1 Fraksi DPRD Kota Denpasar. Itu artinya minimal dapat 4 kursi DPRD Denpasar,” tegas Gek Rani. Sementara Sekretaris DPD Perindo Kota Denpasar, I Wayan Suparta secara terpisah mengatakan Timsel Bacaleg yang akan melaksanakan Fit and Proper test akan langsung disupervisi oleh DPW Perindo Provinsi Bali. “Yang memimpin uji kelayakan Bacaleg langsung Ketua DPD Perindo Denpasar. Nanti bersama Tim Seleksi Bacaleg Provinsi Bali akan bekerja. Jadi DPW Perindo Provinsi Bali akan turun di bawah pimpinan Anak Agung Anom Wartawan supaya proses ini berjalan transparan dan akuntabel,” pungkas Suparta. *nat

Komentar