nusabali

Suwasta Disambut Ribuan Pendukung di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-suwasta-disambut-ribuan-pendukung-di-nusa-penida

Cabup-Cawabup Klungkung nomor urut dua, yakni I Nyoman Suwirta-I Made Kasta (Suwasta) menggelar kampanye di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Selasa (8/5) pagi pukul 07.00 Wita.

SEMARAPURA, NusaBali
Ribuan warga memadati kampanye yang digelar di GOR Nusa Penida ini. Cabup Suwirta memulai kampanyenya dengan blusukan ke pasar Mentigi yang ada di Pusat Kecamatan Nusa Penida. Suwirta menyapa satu per satu para pedagang di pasar ini. Suwirta tentunya tidak asing bagi pedagang setempat, karena dia sering datang di pasar ini untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari utamanya canang. Selanjutnya simakrama dilaksanakan di GOR Nusa Penida, yang berada di lapangan umum Sampalan yang dihadiri oleh lebih dari 6.000 masyarakat Nusa Penida. Juga dimeriahkan dua barung baleganjur.

Warga datang turun gunung dengan mengenakan pakaian adat madya, lengkap ornamen poleng sebagai ciri khas paslon nomor urut 2 Klungkung ini. Dalam simakrama besar-besaran ini juga dihadiri Calon Gubernur Bali, IB Rai Darmawijaya Mantra dan partai pengusung kedua paket yang sama-sama memiliki nomor urut dua ini.

Gelora seruan coblos nomor dua kian menggema dengan penuhnya GOR baik di bawah maupun yang ada di atas. Ketika tim kampanye menyebut Coblos nomor...disambut dengan... Dua, sambil mengacungkan dua jari ke atas.

Dalam kesempatan itu Suwirta di hadapan para pendukung setianya menyebutkan perkembangan Pulau Nusa Penida sangat pesat utamanya di bidang infrastruktur jalan dan air. “Dulu lebih dari tiga puluh tahun lamanya jalan di Nusa Penida tidak pernah diperbaiki, hancur di sana-sini, tapi saat ini secara perlahan dari tahun 2015 kami perbaiki dan perhalus lagi dengan jalan coldmix,” kata Suwirta.

Sedangkan akses jalan pariwisata dan jalan yang belum selesai diperbaiki dipastikan kelar pada tahun 2019 nanti. Hal ini mengikuti perkembangan pariwisata yang berkembang besar.

“Presiden Jokowi sering menggelorakan, harga minyak harus sama seluruh Indonesia, dan kami pun demikian di sini, dulu harga sangat jauh lebih mahal di Pulau Nusa Penida, baik sembako, BBM dan semuanya lebih mahal namun kini bisa sama dengan strategi yang kami lakukan,” papar Suwirta.

Tidak kalah dengan para Paslon, salah satu pendukung yang sudah terkenal di Nusa Penida, I Nengah Setar secara bergelora mengajak masyarakat untuk Coblos nomor 2. “Napi malih kayunin, Pak Nyoman Suba terbukti jek lanjutkan coblos nomor dua,” seruan Setar. Setelah di Nusa Penida, simakrama juga dilanjutkan di Klungkung daratan hingga malam hari. *wan

Komentar