nusabali

Film Indonesia Raih Penghargaan di Slowakia

  • www.nusabali.com-film-indonesia-raih-penghargaan-di-slowakia

Counsellor Pensosbud KBRI Bratislava, Lely Meiliani, mengatakan penghargaan kepada pemenang untuk kategori ini diberikan Kementerian Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, Riset dan Olah Raga Republik Slowakia.

JAKARTA, NusaBali
Seperti dikutip dari Antara, penghargaan untuk film Indonesia diterima Dubes RI untuk Slowakia, Adiyatwidi Adiwoso mewakili Fierrany Halita yang tidak dapat hadir dalam acara penganugerahan tersebut. Meski tak hadir, rekaman Fieranny yang menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan tersebut pun ditayangkan.

Aquiescence adalah film animasi pendek bertema lingkungan. Tidak seperti film-film animasi pada umumnya, dimana peran karakter lebih aktif, tetapi dalam film ini dibuat pasif dan lingkungannya dibuat aktif.

Film ini menceritakan tentang pohon beringin bernama 'Fig' yang menjadi saksi dari serangkaian peristiwa yang terjadi di sekitarnya yang selalu berubah setiap saat.

Ekotop Film/Enviro Film sendiri telah berlangsung selama 44 tahun dan menjadi festival film terbesar di Slowakia. Festival film ini secara khusus bertemakan tentang kelestarian lingkungan. Untuk tahun ini, panitia menerima 1.300 film dari berbagai negara dan hanya 86 film yang dapat masuk dalam kompetisi.  *

Komentar