nusabali

Atasi Persela, PSIS Keluar Zona Degradasi

  • www.nusabali.com-atasi-persela-psis-keluar-zona-degradasi

PSIS Semarang meraih kemenangan 3-1 atas Persela Lamongan pada laga pekan ketujuh Liga 1, di Stadion Moch. Soebroto, Senin (7/5)  malam.

MAGELANG, NusaBali
Kemenangan ini membuat PSIS melesat ke peringkat ke-13 dengan 8 poin, sekaigus keluar dari zona degradasi. Adapun Persela tertahan di peringkat ke-8 dengan raihan 9 angka. Bermain di depan pendukung sendiri, PSIS tampil menekan. Situasi itu lantas membuat Persela mengalami kebuntuan dalam membangun serangan karena sering terjebak offside.

Pada menit ke-24, gawang PSIS mendapatkan ancaman dari Loris Arnaud. Namun bola tembakan pemain Prancis itu melebar dari gawang PSIS kawalan Jandia Eka Putra.PSIS hampir mencetak gol menjelang akhir babak pertama. Namun tendangan voli M. Yunus melayang di atas mistar gawang Persela. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua laga, PSIS tampil agresif. Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah tercipta melalui aksi Hari Nur Yulianto pada menit ke-62, memaksimalkan umpan Frendy Saputra.Tiga menit berselang, PSIS menambah keunggulan melalui aksi gol bunuh diri Wallace Costa, yang salah mengantisipasi laju bola hasil umpan silang. PSIS tak terbendung setelah mencetak gol ketiga melalui Bayu Nugroho pada menit ke-84. Memaksimalkan umpan Bruno Silva, Bayu sukses memperdaya kiper Persela.

Menjelang akhir laga, Persela mampu mencetak gol hiburan melalui aksi Loris Arnaud pada menit ke-90+1. Namun, hingga laga usai tak ada lagi gol tambahan dan PSIS mengalahkan Persela 3-1. *

Komentar