nusabali

Peraih Nilai UN Tertinggi Menerima Dana Motivasi dari Wabup Tabanan

  • www.nusabali.com-peraih-nilai-un-tertinggi-menerima-dana-motivasi-dari-wabup-tabanan

Siswi SMKN 1 Tabanan peraih nilai UN tertinggi Ida Ayu Kade Dwi Uthary diberikan dana motivasi oleh Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya, Senin (7/5).

TABANAN, NusaBali
Penyerahaan dilakukan saat apel bendera, dan Wabup Sanjaya menjadi pembina upacara di SMKN 1 Tabanan.Dana motivasi juga diberikan kepada guru SMKN 1 Tabanan, masing-masing sebesar Rp 2 juta. Hal ini dilakukan guna memotivasi siswa dan guru agar ke depanya bisa mempertahankan prestasi dan mencetak kembali kader juara.

Wabup Sanjaya mengatakan, kehadiranya yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Tabanan I Gede Susila ke SMKN 1 Tabanan adalah untuk memberikan apresiasi dan motivasi atas prestasi yang diraih siswa SMKN 1 Tabanan. “Apresiasi saya berikan kepada siswa yang telah meraih prestasi. Saya bangga karena salah satu siswa SMKN 1 Tabanan telah mengharumkan pendidikan di Kabupaten Tabanan,” katanya. 

Dan prestasi inilah yang mengantarkan dia datang ke SMKN 1 Tabanan sekaligus menjadi pembina upacara. Bahkan selama 7 tahun menjabat wakil bupati, untuk pertama kalinya dia menjadi pembina upacara di sekolah.

Ditambahkannya, dengan telah diraihnya nilai tertinggi UN SMK di Bali, telah membuktikan bahwa visi Tabanan Serasi, khususnya Tabanan berprestasi bisa terwujud. Dan dia menginginkan pendidikan ditekankan juga pada pendidikan karakter, budi pekerti, dan disiplin.

Kepala SMKN 1 Tabanan I Wayan Sudarsana mengaku bangga atas prestasi  yang telah diraih oleh anak didiknya. Dengan prestasi itu, untuk pertama kalinya Wabup Sanjaya menjadi pembina upacara di SMKN 1 Tabanan. “Kami bangga atas kehadiran beliau di sekolah kami, mudah-mudahan bisa menjadi motivasi kami di sini,” ucapnya.

Dia pun membenarkan jika siswinya diberikan dana motivasi sebesar Rp 2 juta. Sedangkan guru SMKN 1 Tabanan juga diberikan dana motivasi sebesar Rp 2 juta. Dan dana yang diberikan untuk guru akan digunakan untuk syukuran, Selasa (8/5). “Besok (hari ini) kami syukuran di sekolah sekitar siang sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Tuhan,” ujarnya. *d

Komentar