nusabali

Partai Berkarya Jembrana Diterpa Isu Klaim Ketua

  • www.nusabali.com-partai-berkarya-jembrana-diterpa-isu-klaim-ketua

DPD Partai Berkarya Jembrana diterpa isu panas, yakni informasi soal klaim Ketua DPD Partai Jembrana oleh mantan Calon Bupati Jembrana di Pilkada 2015, I Komang Sinatra.

NEGARA, NusaBali

Isu klaim ini telah menyebar di jajaran pengurus Partai Berkarya Jembrana. Namun Sinatra sendiri membantah jika dirinya telah mengklaim sebagai Ketua DPD Partai Berkarya Jembrana.Ketua DPD Berkarya Jembrana, I Made Nuko Yogantara, Minggu (6/5) mengatakan kabar klaim kepengurusan itu baru muncul setelah partai besutan Tommy Soeharto itu lolos verifikasi Pemilu 2019. “Menurut kami, orang berkeinginan sah-sah saja. Tetapi kan ada mekanisme,” ujar Nuko Yogantara alias De’a ini.

Menurut De’a, informasi yang diterimanya itu juga datang dari pengaduan langsung sejumlah jajarannya di DPD, DPC di tingkat Kecamatan, ataupun Pengurus Anak Cabang (PAC) di tingkat Desa/Kelurahan. “Dia (Sinatra) turun mengklaim diri menjadi Ketua sambil membagi-bagikan kaos dan bendera, sehingga jajaran pengurus kami di DPC, PAC yang telah berjuang meloloskan verifikasi, akhirnya kebingungan. Sedangkan kenyataan sampai saat ini, tidak ada penggantian pengurus,” ujar De’a didampingi Ketua Dewan Penasehat DPD Berkarya Jembrana I Ketut Darta, dan Ketua DPC Berkarya Kecamatan Jembrana, I Nyoman Dinantara.

Sementara itu Komang Sinatra saat dikonfirmasi di kediamannya, Minggu kemarin, enggan berkomentar banyak. Namun yang jelas, dia membantah jika dinyatakan mengklaim diri sebagai Ketua DPD Berkarya Jembrana. Sinatra menegaskan posisinya saat ini, hanya sebagai simpatisan. “Kalau membagi-bagikan atribut memang ada, tetapi tidak ada sampai bilang saya Ketua. Yang pasti, awalnya memang saya yang mendirikan Berkarya,” ujar Sinatra. *ode

Komentar