nusabali

Atlet Kriket Bali Bawa Tigers Juara

  • www.nusabali.com-atlet-kriket-bali-bawa-tigers-juara

Empat atlet kriket Bali I Wayan Budiarta, Danilson Hawoe, Frengky Shony dan I Kadek Gamantika ikut mengantarkan klub Yadavas Chairos Tigers (Jakarta) menjadi juara Divisi II Kompetisi Kriket Asia.

JAKARTA, NusaBali

Pada pertandingan terakhir di Cibubur, Jakarta Timur, Tigers mengalahkan Ceylon CC 252-175."Dengan hasil ini, kami sangat bersyukur. Ini sesuai target, agar kami menjadi juara Divisi II," ujar Frengky Shony, Sabtu (5/5). Keberhasilan Tigers membuat mereka naik ke Divisi I pada musim 2019.

Frengky menjelaskan, untuk meraih gelar juara tersebut penuh perjuangan. Lantaran saat pertandingan awal melawan Ceylon, performa mereka turun. Termasuk dirinya yang menjadi pemukul pertama. Bola-bola lawan sangat bagus, sehingga ia mengalami kesulitan. Namun tidak berlangsung lama. Mereka segera bangkit dari keterburukan tersebut dengan bermain taktis.

"Kami berusaha fokus pada pertandingan agar bisa mengumpulkan skor berlahan-lahan. Hasilnya, kami mengungguli lawan," papar atlet kriket asal Klungkung ini.Kemenangan itu membuat Tigers meraih 12 point sehingga total nilai 143. Sedangkan Ceylon CC di peringkat ketiga. Sebagai juara Divisi II, Tigers akan bertanding di Liga Champion menghadapi juara Divisi I serta peringkat dua dan tiga.

Tigers siap meraih kemenangan saat berhadapan dengan klub Divisi I. Namun saat ini belum diketahui, kapan bertandingan berlangsung. Pasalnya, Divisi I masih bergulir satu bulan lagi. Mereka sudah melihat peta persaingan di Champion. Menurut Frengky, ada beberapa club yang perlu diwaspadai.

Terutama peringkat pertama saat ini, Wisky CC dan peringkat dua Senayan CC. "Kedua club itu bisa dikatakan lawan berat, karena mereka menempati posisi teratas Divisi I. Tapi kami tetap optimis menang di laga Champion," tegas Frengky. *k22

Komentar