nusabali

Misi Amankan Emas

  • www.nusabali.com-misi-amankan-emas

Medali emas jadi target saya, itu akan saya wujudkan kembali di Kapolri Cup. Mudah-mudahan hattrick dan tiga kali beruntun meraih medali emas.

Kornelis Tampil di Kapolri Cup

DENPASAR, NusaBali
Petinju andalan Pertina Denpasar Kornelis Kwangu Langu Kelas Layang Ringan 49 kg siap mengamankan medali emas pada Kejurnas Kapolri Cup di Manado Sulawesi Utara, 3-8 Juli 2018. Target itu dipatok untuk memotivasi dan meningkatkan kemampuan teknik dan fisiknya.

Sebab selama ini Kornelis yakin masih mampu menjadi yang terbaik di kelas 49 kg. Sebab dua prestasi sebelumnya, Cornelis  juga sukses menyabet emas di Kejuaraan Gubernur NTB dan Kapolda Metro Jaya Cup beberapa waktu.

"Medali emas masih menjadi target kami, itu akan kami wujudkan kembali di Kapolri Cup. Mudah-mudahan bisa hattrick dan tiga kali beruntun dapat medali emas," ungkap Kornelis di Denpasar, Rabu (2/5).

Selain meraih medali emas, di kejuaraan Tinju Kapolda Metro Jaya Kornelis juga dinobatkan sebagai petinju terbaik. Karena itu, ia terus rutin berlatih untuk Kapolri Cup di Manado.

Menanggapi apakah bila juara ingin masuk tim Asian Games, meurut Kornelis, kalaupun ada kesempatan dirinya tidak ingin tampil di Asian Games Agustus 2018.  Menurut Kornelis, kepengurusan PB Pertina Pusat masih kurang bagus. Masih ada pilih kasih dalam menentukan petinju.

"Saya tidak mau turun di Asian Games. Kita lihat saja hasil petinju yang saat ini masuk pelatnas di Kelas 49 kg. Yang jelas kedua petinju itu sudah pernah kami kalahkan kedua," beber Kornelis.

Hal yang sama juga diakui pelatih Pertina Denpasar, Yulianus Leo Bunga. Mengaku tidak begitu paham dengan situasi perekrutan masuk tim pelatnas Asian Games khusus di cabang tinju.

"Saya kurang begitu paham, soal penentuan petinju masuk pelatnas. Tapi, yang saya ketahui Kornelis masih terbaik di kelas 49 kg sampai saat ini," tandas Yulianus Leo Bunga.

Sementara itu, selama nama Kornelis yang dipersiapkan turun di Kejurnas Kapolri Cup, juga ada nama petinju Krispinus Mariano W atau Ipin kelas Layang Ringan 49 kg, Ferdinandus Kase di Kelas Terbang 52 kg, Julio Bria Kelas Bantam 56 kg dan Bayu di kelas Ringan 60 kg.

Yulianus Leo Bunga berharap di Kejurnas Kapolri Cup petinju asal Pertina Denpasar diminta tampil all out. Sebab, itu kesempatan terakhir jika ingin menambah petinju untuk masuk tim Asian Games.*dek

Komentar