nusabali

Kunci Truk Dicabut, Kendaraan Lain Tak Bisa Lewat

  • www.nusabali.com-kunci-truk-dicabut-kendaraan-lain-tak-bisa-lewat

Warga Banjar Desa, Desa Songan A, Kecamatan Kintamani, Bangli, Jero Merta, diperiksa polisi karena menghalangi truk melintas di wilayahnya.

BANGLI, NusaBali
Dalam aksinya, Jero Merta mencabut kunci truk yang dikemudikan I Wayan Surat dari Desa Suter, Kecamatan Kintamani. Sehingga truk tersebut mogok di jalan dan kendaraan lain yang ada di belakang tak bisa lewat.

Informasi di lapangan, pada Senin (30/4), I Wayan Surat melintas di Banjar Desa, tiba-tiba dihentikan oleh Jero Merta. Jero Merta meminta Wayan Surat untuk memutar dan melewati jalur Culali. Sempat ada perdebatan antara keduanya, sampai akhirnya Jero Merta mengambil paksa kunci truk yang dikemudikan Wayan Surat. Wayan Surat tidak bisa berbuat apa-apa. Jalan kecil dan truk mogok di tengah jalan mengakibatkan kendaraan lain tidak bisa melintas dan menimbulkan kemacetan.

Kapolsek Kintamani, Kompol Putu Gunawan, mengejelaskan persoalan tersebut hanya kesalahpahaman. Jero Merta menghalangi truk melintas di wilayahnya dengan alasan truk pengangkut pasir harus melewati jalur Culali. Jero Merta sebelumnya sempat ditilang polisi karena melintas di jalur Penelokan yang harus steril dari truk muatan pasir. “Jero Merta ingin pengemudi truk pasir melalui jalur Culali, biar sama-sama melalui jalur memutar yang ekstrim,” ungkap Kompol Gunawan, Selasa (1/5).

Kompol Gunawan mengaku sudah melakukan mediasi agar persoalan tersebut tidak meluas. “Mediasi didampingi perbekel,” ujarnya. Kompol Gunawan tidak menampik masih banyak truk pengangkut pasir kucing-kucingan melintas di jalur Penelokan. “Petugas yang berhasil menindak pengemudi yang melanggar langsung amankan truk ke Mapolsek Kintamani,” imbuhnya. *e

Komentar