nusabali

KBS-Ace Dapat Dukungan Luas Warga Karangasem

  • www.nusabali.com-kbs-ace-dapat-dukungan-luas-warga-karangasem

Untuk kesekian kalinya Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur nomor urut 1, Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (KBS-Ace) mendapat dukungan luas dari warga Kabupaten Karangasem.

Jawab Kebutuhan Masyarakat

AMLAPURA, NusaBali
Tiap kegiatan simakrama yang dihadiri KBS-Ace selalu dipadati kehadiran warga. Yel-yel KBS-Ace pun selalu menggema selama kegiatan berlangsung.

Antusiasme warga ini terjadi karena program-program yang ditawarkan KBS-Ace sangat realistis dan menyentuh kepentingan masyarakat luas, khususnya di Karangasem. Mulai dari pendidikan gratis 12 tahun, jaminan kesehatan gratis dengan standar kualitas pelayanan sangat baik, metatah massal, ngaben massal, revitalisasi pasar, pembangunan gedung sekolah, bale banjar serta wantilan desa, hotmix jalan desa, air bersih, bedah rumah hingga Rp 50 juta per unit dan sebagainya.

Seperti pada Senin (30/4), KBS-Ace yang menghadiri simakrama di tiga lokasi berbeda selalu mendapat sambutan luas dari warga, dan tempat kegiatan dipenuhi warga hingga sebagian sampai meluber ke luar tempat acara. Adapun tiga lokasi yang didatangi KBS-Ace adalah Banjar Dinas Cemara Tebel, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem, Banjar Bangbang Biaung, Desa Duda, Kecamatan selat dan Desa Talibeng, Kecamatan Sidemen.

Ketua Tim Pemenangan KBS-Ace Kabupaten Karangasem, I Gede Dana mengatakan antusias kehadiran warga tersebut membuktikan KBS-Ace adalah pasangan Cagub-Cawagub yang paling diharapkan warga Karangasem untuk memimpin Bali ke depan. "Dari aspirasi yang disampaikan warga kepada kami mengapa mereka mendukung KBS-Ace, karena menurut mereka program-programnya sangat dibutuhkan warga kami di Karangasem. Misalnya program bedah rumah, kesehatan gratis, pendidikan gratis, bantuan pembangunan pura dan wantilan. Kemudian selama menjadi anggota DPR, Pak Koster sudah banyak memberi bantuan dalam bentuk pembangunan wantilan juga pura dan lainya," terangnya.

Alasan lainnya, lanjut dia, karena warga Karangasem menilai KBS-Ace sebagai figur yang sederhana dan merakyat. KBS-Ace saat simakrama di Desa Talibeng membidik generasi milenial agar diberdayakan untuk mendorong bergeraknya roda perekonomian di pedesaan. "Kita butuh generasi milenial untuk bisa memanfaatkan teknologi untuk membangun perekonomian desa," ujar Koster alias Koster Bali Satu (KBS). Salah satu gerakan yang akan digagas oleh KBS untuk memberdayakan generasi milenial adalah mencetuskan gagasan satu desa satu produk yang bisa dijadikan unggulan. Nantinya, produk unggulan dari masing-masing desa se-Bali itu akan dipasarkan secara online. Pada titik itulah peran generasi milenial diperlukan.

Khusus untuk mengembangkan kemampuan generasi milenial di Karangasem KBS menggagas membangun universitas negeri akademi komunitas. Pendidikan tingkat lanjut dengan program studi Diploma I dan II itu nantinya akan difokuskan pada upaya pengembangan dan keterampilan pemuda Karangasem sesuai kebutuhan pasar. *

Komentar