nusabali

Suwasta Jalan Santai Bersama Ribuan Warga Klungkung

  • www.nusabali.com-suwasta-jalan-santai-bersama-ribuan-warga-klungkung

Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Klungkung 2018 dengan nomor urut dua, I Nyoman Suwirta-I Made Kasta (Paket Suwasta), menggelar santai santai di Kota Semarapura, Klungkung, Minggu (29/4).

SEMARAPURA, NusaBali
Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari ribuan masyarakat Klungkung.Pantauan NusaBali, dengan mengenakan atribut poleng dan baju olahraga warna putih, ribuan masyarakat di Kabupaten Klungkung, tumpah ruah turun ke jalanan untuk mengikuti Jalan Santai Salam Dua Jari yang digelar oleh Suwasta.

Diawali berkumpul di depan Monumen Puputan Klungkung, berjalan ke utara lewat Jalan Gajah Mada, memutar ke Jalan Ngurah Rai, belok ke kiri jalan Untung Surapati hingga kembali di depan Monumen Puputan Klungkung.Dalam jalan santai berhadiah ini, selain dihadiri Tim Koalisi Pemenangan Paket Suwasta yang diusung oleh 9 partai, juga dihadiri Tim Koalisi Pemenangan Mantra Kerta dan Calon Gubernur Bali, Ida Bagus Rai Darmawijaya Mantra. Bahkan dari lansia, pegiat koperasi, dan sekaa teruna juga hadir mengikuti agenda jalan santai ini.

“Suwasta didukung dan diusung oleh 9 partai politik, angka 9 adalah angka tertinggi dan kami yakin kami bisa menang dengan angka tertinggi,” ujar Cabup I Nyoman Suwirta didampingi Cawabup I Made Kasta di hadapan ribuan simpatisan.

Kata dia, kegiatan jalan santai ini juga sebagai wujud menghargai Hari Puputan Klungkung ke 110 tahun dengan jalan berbuat dan melakukan hal yang baik untuk Kabupaten Klungkung. Para tokoh, Raja dan semua yang ikut perang puputan kala itu, dengan senjata seadanya mampu menumpas Belanda. “Semangat Puputan Klungkung yang kita warisi ini harus diwujudkan dengan cara membangun Klungkung ke aarah yang lebih baik lagi,” katanya.

Sehingga Klungkung mampu berdiri di papan tengah dan sejahtera masyarakatnya. Yang terpenting bagi Suwirta sendiri semangat puputan ini harus terus membara hingga pada 27 Juni nanti semua puputan memenangkan Suwasta di semua TPS. “Kesehatan gratis untuk warga Klungkung sudah terwujud, tinggal melanjutkan saja, JKN-KIS itu bisa dipakai di seluruh Indonesia dan di Bali baru Badung dan Klungkung yang bisa membayarkan preminya untuk masyarakat,” katanya. Usai kegiatan jalan santai ini, Suwasta melanjutkan dengan kegiatan Simakrama ke sejumlah desa di Klungkung yang sudah terjadwal sebelumnya hingga pukul 23.00 Wita. *wan

Komentar