nusabali

CCTV RSU Bangli Rusak

  • www.nusabali.com-cctv-rsu-bangli-rusak

Anggota Komisi I DPRD Bangli, Satria Yuda, menyayangkan lambannya perbaikan kerusakan CCTV di Rumah Sakit Umum (RSU) Bangli.

BANGLI, NusaBali
Hingga kasus pencurian di areal parkir tidak terekam. Manajemen RSU Bangli diminta segera perbaiki kamera pengintai yang rusak agar segera berfungsi normal.

Menurut Satria Yuda, CCTV bukan sekadar pajangan, namun harus dipastikan bisa berfungsi maksimal. CCTV bisa membantu petugas memantau keamanan yang tidak bisa selalu terpantau oleh petugas. “Harus segera diperbaiki untuk memberikan kenyaman dan rasa aman bagi pasien, penunggu pasien, maupun warga yang ingin melakukan transaksi perbankan,” pinta Satria Yuda, Minggu (29/4).

Manajemen RSU Bangli juga diminta melakukan evaluasi atau pengecekan secara berkala untuk memastikan kondisi CCTV. Jika tidak layak sebaiknya dilakukan penggantian. Di sisi lain, pihak kepolisian yang melakukan pengungkapan kasus pencurian di RSUD Bangli tidak terbantu lantaran CCTV tidak berfungsi. “Padahal itu ruang publik, namun CCTV di pintu masuk dan pintu keluar tidak berfungsi sama sekali. Meski demikian kami akan berupaya mengungkap kasus ini,” ujar salah seorang anggota polisi. Padahal jika CCTV berfungsi sangat membantu proses pengungkapan kasus pecurian yang terjadi Sabtu (29/4). *e

Komentar