nusabali

Risma dapat Pujian dari Megawati karena Cerewet

  • www.nusabali.com-risma-dapat-pujian-dari-megawati-karena-cerewet

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memuji Wali Kota Tri Rismaharini.

SURABAYA, NusaBali
Meski cerewet, namun Risma dapat mewujudkan Kota Surabaya menjadi hijau dan bersih. Hal ini diungkapkan Megawati saat berkunjung ke kampung Margorukun, Surabaya, Minggu (29/4). Megawati mengaku jika dirinya saat menjabat sebagai Presiden RI juga sering blusukan.

"Saya dulu juga blusukan saat jadi presiden, tapi Semua tugas saya sudah saya serahkan ke ibu tercinta Wali Kota bu Risma. Sayang apa tidak sama bu Risma. Cerewet ora opo opo to?" kata Megawati.

Ia mengaku sudah lama mengenal Risma saat menjabat sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya. "Ketika saya mengangkat risma jadi walikota dan saya kenal saat urusi pertamanan. Saya lihat beliau senang tanaman. Saya bilang, bu Surabaya jadi Kota bunga, kota taman dan kota hijau karena kalau tidak ada pohon keadaannya kotor udara panas mendatangkan nyamuk dan nyamuk yang berbahaya yang akibatkan demam berdarah. Di sini dulu kan banyak yang kena deman berdarah, ibu tahu saja," ungkap Mega disambut tepuk tangan warga.

Menurut Megawati, kecerewetan seorang pemimpin bentuk kasih sayang. "Bu Risma dengan kecerewetannya, sebenarnya kecerewetannya itu sayang, momong. Sekarang kan enak, rindang, hijau, lihat lorong lorong hijau," puji Megawati dilansir detik.com. Megawati yang juga Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia juga mengaku merasa geli melihat mobil dinas Wali Kota yang dipenuhi dengan alat kebersihan.

"Saya suka tertawa lihat mobil beliau, rupanya saja perempuan, sebenarnya pria namanya Rismo. Mestinya laki, dibawanya pacul, sepatu boot. Senengane bengok-bengok, sampe ngamuk kayak gitu, saya setuju kalau rakyat Indonesia kalau orangnya lemes tidak akan maju," ujarnya sambil tersenyum. *

Komentar