nusabali

'Avengers: Infinity War' Cetak Rekor

  • www.nusabali.com-avengers-infinity-war-cetak-rekor

Raup Rp 540 M, raih pendapatan tertinggi penayangan hari pertama film Marvel

JAKARTA, NusaBali
Antusiasnya pecinta Marvel menonton bagian ketiga dari film 'Avengers' tak hanya terjadi di Indonesia.Avengers: Infinity War berhasil meraup pendapatan senilai 39 juta dollar AS atau Rp540 miliar di box office Amerika Serikat dan Kanada pada Kamis lalu, 26 April lalu.

Capaian ini menjadikan film tersebut pencetak rekor pendapatan tertinggi untuk penayangan hari pertama film Marvel Studios dan tertinggi keempat sepanjang masa.

Analis film box office memperkirakan bahwa pada hari Minggu (29/4), film itu bakal mendekati atau bahkan memecahkan rekor pendapatan akhir pekan yang diraih oleh Star Wars: The Force Awakens pada tahun 2015 silam.Force Awakens membukukan pendapatan 248 juta dollar AS atau Rp3,4 triliun selama akhir pekan pertamanya.

Dengan angka prediksi yang dikeluarkan Disney dan Marvel Studios, maka 'Infinity War' menjadi pembukaan terbesar untuk film Marvel yang pernah ada.

Disney memperkirakan sepanjang akhir pekan ini pembukaan film superhero yang melawan Thanos itu akan tambah menjadi antara $225 juta (Rp 3,1 triliun) hingga $240 juta (Rp 3,3 triliun).Avengers: Infinity War sendiri menampilkan lebih dari 20 pahlawan super dari dunia sinematik Marvel yang terus berkembang, termasuk Iron Man, Spider-Man, Black Panther, dan The Guardians of the Galaxy.

Para kritikus memuji film ini karena ambisi, skala, dan kecerdasannya. Avengers: Infinity War ditayangkan pada Rabu (25/4) di beberapa pasar luar negeri. Film ini secara global berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar 95 juta dollar AS atau Rp1,3 triliun hanya dalam dua hari pertama penayangan.Selain penjualan tiket di AS, secara masif 'Infinity War' juga mencapai angka yang fantastis. Di banyak negara, 'Infinity War' tercatat berhasil mendapatkan angka penjualan Rp 2,5 triliun.

Untuk Disney, angka tersebut sangat besar. Dengan tayangnya 'Infinity War' pun mendorong penjualan tiket bioskop meningkat tajam dalam waktu singkat. *

Komentar