nusabali

Akhirnya, Leonardo DiCaprio Raih Oscar

  • www.nusabali.com-akhirnya-leonardo-dicaprio-raih-oscar

Sepanjang kariernya di dunia perfilman Hollywood, Leonardo memang sering masuk sebagai nominasi. Namun, baru kali ini Leonardo sukses menyabet Piala Oscar.

Film Indonesia Gagal Berjaya

LOS ANGELES, NusaBali
Akhirnya Leonardo Dicaprio berhasil meraih Oscar pertamanya, pada Senin (29/2). Leonardo sukses menyabet Piala Oscar melalui film The Revenant. Saat Leonardo naik panggung, menjadi momen mengharukan. Semua yang hadir di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, tempat berlangsungnya ajang Piala Oscar, segera berdiri dan bertepuk tangan untuk Leonardo.

Sepanjang kariernya di dunia perfilman Hollywood, Leonardo memang sering masuk sebagai nominasi. Namun, baru kali ini Leonardo sukses menyabet Piala Oscar. “Terima kasih semua. Terima kasih kepada Academy dan kalian semua di ruangan ini. The Revenant adalah produk dari upaya tak kenal lelah dari cast yang luar biasa dan kru. Saya harus berterima kasih kepada semua orang dari sangat awal karier,” kata Leonardo dalam sambutannya. 

Rasa bahagia dan syukur atas kemenangan Leo – panggilan Leonardo DiCaprio turut dirasakan oleh para penggemarnya di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kalimat ‘Akhirnya Leo’ yang masuk dalam trending topic twitter Indonesia urutan ke-6.

Para penggemar bintang film populer Titanic tersebut mengucapkan berbagai ucapan, diantaranya, “Akhirnya Leo menang Oscar ya. Conratz abang Leooo,” tulis @ristachiang.
@afanditeguh menulis, “Senang akhirnya Leo dapat Oscars, yang sabar pasti menang.” “Akhirnya Leo. Berasa nunggu Al Pacino menang #oscars,” tulis @DonaldSiahaan. “Wah akhirnya Leo! Sebuah penantian manis judulnya ini,” tambah @piusyarif dilansir Okezone.

Kemenangan ini merupakan untuk pertama kalinya bagi Leonardo DiCaprio setelah penantian panjang. Namanya sudah sekitar enam kali masuk dalam nominasi dan film-film yang ia bintangi juga sering keluar sebagai pemenang.

Sejumlah aktor dan aktris Holywood sebelumnya juga berikan dukungan buat Leonardo DiCaprio. Salah satunya dukungan mengalir dari Adele. Pelantun Sorry ini memberikan dukungannya lewat akun Twitter pribadinya. “Selamat berjuang Leo! Semua orang mencintaimu karena kamu adalah yang terbaik. Temui aku kapanpun,” tulis Adele.

Sejak namanya masuk dalam nominasi Oscar pada tahun 1994, dengan film That's Eating Gilbert Grape sebagai nominasi Best Supporting Actor. Leonardo sama sekali belum pernah mengantongi tropi kemenangan dalam ajang tersebut. 

Aktor Jared Leto menunjukkan dukungannya untuk aktor Leonardo DiCaprio untuk bisa meraih penghargaan di Oscar Academy Awards ke-88 tahun ini. “Aku selalu menyukai pilihan Leo karena menurutku dia membuat film-film dan tidak berkompromi,” ujar Jared Leto dilansir E!Onlin.

Film terbaru Leonardo DiCaprio The Revenant beberapa kategori nominasi Oscar 2016. Bersama film tersebut ia menjadi kandidat sebagai Best Actor yang bersaing dengan sederet aktor lain seperti Bryan Cranston, Matt Damon, Michael Fassbender, dan Eddi Remayne. 

Sementara film Indonesia berjudul Senyap The Look of Silence gagal meraih Piala Oscar 2016. Film tersebut masuk dalam kategori dokumenter. Pada kategori tersebut, pemenangnya adalah film tentang perjalanan karier seorang Amy Winehouse. Penghargaan ini merupakan yang pertama untuk mereka.

Sebelumnya, mereka juga mendapat berbagai penghargaan untuk kategori film dokumenter terbaik di ajang lain. “Film ini adalah tentang Ami. Kami ingin menunjukkan pada dunia siapa sebenarnya Ami, yang tentu saja bukan dari sisi tabloid,” ujar sutadara Asif Kapadia. Sementara itu, untuk kategori Documentary Short Movie diraih oleh A Girl from the River. 7


Daftar pemenang Piala Oscar 2015
1. Best Picture : Spotlight
2. Actor In a Leading Role : Leonardo DiCaprio, The Revenant
3. Actress In a Leading Role : Brie Larson, Room
4. Actor In a Supporting Role : Mark Rylance, Bridge of Spies
5. Actress in a Supporting Role : Alicia Vikander,The Danish Girl
6. Animated Feature Film : Inside Out
7. Cinematography : The Revenant
8. Costume Design : Mad Max: Fury Road
9. Directing : The Revenant
10. Documentary (Feature) : Amy
11. Documentary (Short Subject) : A Girl in the River: The Price of Forgiveness
12. Film Editing : Mad Max: Fury Road
13. Foreign Language Film : Son of Saul
14. Make up and Haistyling : Mad Max: Fury Road
15. Music (Original Score) : The Hateful Eight
16. Music (Original Song) : Writing's on The Wall
17. Production Design : Mad Max: Fury Road
18. Short Film (Animated) : Bear Story
19. Short Film (Live Action) : Stutterer
20. Sound Editing : ,Mad Max: Fury Road
21. Sound Mixing : Mad Max: Fury Road
22. Visual Effects : Ex Machina
23. Writing (Adapted Screenplay) : The Big Short
24. Writing (Original Screenplay) : Spotlight

Komentar