nusabali

Jadi Ketum Hanura, OSO Tetap Maju DPD RI

  • www.nusabali.com-jadi-ketum-hanura-oso-tetap-maju-dpd-ri

Majunya kembali Oesman Sapta Odang (OSO) menjadi senator di pemilihan legistatif 2019 mendatang memunculkan sejumlah pertanyaan.

JAKARTA, NusaBali

Sebagai Ketua Umum dari parpol, yakni Hanura OSO bisa saja mendaftarkan diri ke DPR RI. Namun ia tetap memilih jalur DPD RI dari daerah pemilihan Kalimantan Barat (Kalbar).

"Tugas DPD RI adalah untuk memakmurkan daerah. Itu kenapa saya tidak mau ke DPR. Padahal, kalau saya mencalonkan diri melalui DPR RI, pasti ada yang pilih," ujar OSO, Sabtu (28/4). OSO mengatakan, kiprahnya memperjuangan daerah bukan baru kali ini.

Melainkan sudah dirintis sejak lama. Bahkan pada pemilihan legistatif 1999 lalu, ia sudah maju melalui daerah agar daerah memiliki wakil di pusat dalam memperjuangkan kepentingan mereka. "Sejak 1999 hati saya di daerah," ucap OSO.

Pria yang kini menjabat sebagai Ketua DPD RI ini menjelaskan, pendaftaran dirinya ke DPD RI lagi, karena bentuk konsistensinya terhadap daerah. Ia juga sudah berjanji, tidak meninggalkan daerah sehingga tak ingin mengingkari janji tersebut.

Baginya, sangat penting memegang janji serta memperjuangkan nasib daerah. "Jangan sekali-kali berjanji, jika tidak berani menepatinya. Oleh karena itu, perlu menggunakan hati nurani. Tidak boleh berubah-ubah. Melainkan harus konsisten," tegas OSO.

Di mata OSO, daerah bisa makmur kalau kita memakmurkannya. Begitupula, Indonesia makmur bila daerah makmur sehingga kita wajib memakmurkan daerah. Tak ketinggalan menghargai, mempromosikan serta membanggakan daerah. Plus komitmen membangun daerah agar infrastruktur merata.

Memang membangun infrastruktur tidak semudah membalik telapak tangan, tetapi hal tersebut bisa dilakukan. Infrastruktur sangat penting demi memudahlan jalur lalu lintas di pelosok daerah. Pemerintah saat ini pun, telah melakukan pembangunan infrastruktur tersebut dari Papua sampai Aceh. k22

loading...

Komentar