nusabali

Konsistensi Arema Taklukkan Persipura

  • www.nusabali.com-konsistensi-arema-taklukkan-persipura

Arema FC akhirnya ‘pecah telur’ dan meraih kemenangan perdana dalam Liga 1.

MALANG, NusaBali
Tim Singo Edan menang 3-1 saat menjamu Persipura Jayapura, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (27/4) sore.Pelatih Arema Joko 'Getuk' Susilo, semringah dengan hasil ini. Mereka akhirnya mampu mengakhiri tren negatif. Menurut Gethuk, kunci kemenangan adalah konsistensi bermain. Sebelum laga, ia sampaikan harus konsisten selama 90 menit.

“Pemain sudah bermain konsisten dalam 85 menit. Tidak masalah yang penting bisa meraih kemenangan," kata Gethuk.Di tengah sanksi pengosongan tribune timur, ternyata masih ada sekitar 3.000 suporter yang memberikan semangat. Begitu juga kehadiran CEO Arema, Iwan Budianto, di belakang bangku cadangan pemain.

Pada laga melawan Persipura, Arema melakukan penyegaran di lini tengah. Gelandang muda M. Rafli dimainkan penuh. Sedangkan dua pemain asing, Balsa Bozovic dan Ahmet Atayev, ditempatkan di bangku cadangan.

Tiga gol Arema dicetak bintang anyar Rivaldi Bawuo dan dua gol oleh Dedik Setiawan. Satu gol Persipura dibuat pemain muda, Rivaldo Ferre. Kemenangan perdana ini mengantar Arema naik ke posisi 16 klasemen, dengan 5 poinSedangkan Persipura tetap di puncak klasemen dengan catatan 11 poin.

Sementara itu, Madura United (MU) menahan Borneo FC 2-2, di Stadion Segiri, Samarinda, markas Borneo, Jumat (27/4) malam. Madura sempat unggul 2-0 lebih dulu Greg Nwokolo dan Alberto "Beto" Antonio. Namun Borneo mampu mengejar ketinggalan dan menyamakan kedudukan 2-2 lewat Julien Faubert dan Marlon da Silva dari titikpenalti.

Hasil imbang mengangkat posisi Madura ke urutan ketiga klasemen dengan 10 poin. Sedangkan Borneo naik ke urutan ke-8 dengan raihan 8 poin. *

Komentar