nusabali

SMKN 2 Negara-Japfa Foundation Gelar Pendidikan Berbasis Pertanian

  • www.nusabali.com-smkn-2-negara-japfa-foundation-gelar-pendidikan-berbasis-pertanian

Yayasan yang didirikan oleh perusahaan agribisnis PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, yakni JAPFA Foundation, berkerja sama dengan SMKN 2 Negara, Jembrana.

NEGARA, NusaBali
Kerjasama untuk menggelar pendidikan berbasis pertanian yakni peternakan, agrikultur, agribisnis, dan agroteknologi.Kerja sama itu dilakukan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Head of JAPFA Foundation Andi Prasetyo dengan Kepala Sekolah SMKN 2 Negara Adam Iskandar Bunga, di sekolah setempat, Jumat (27/4).

Penandatanganan naskah kesepahaman disaksikan oleh Subandhi dari perwakilan Dinas pendidikan Provinsi Bali dan I Nyoman Swastika dari perwakilan Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana. Kegiatan ini merupakan komitmen perusahaan itu terhadap peningkatan sumberdaya manusia.

"MoU sebagai perwujudan rencana kerja sama kami dengan SMKN 2 Negara itu untuk menindaklanjuti dokumen Grand Design yang telah disusun bersama antara SMKN 2 Negara dan JAPFA Foundation," kata Head of JAPFA Foundation Andi Prasetyo.

Dia berharap dengan menggunakan dokumen Grand Design Pendidikan Agrikultur, Agribisnis, dan Agroteknologi sebagai alat analisis dan pengembangan program. Maka proses pemetaan situasi hingga penyusunan program dapat dilakukan secara sistematis dan berorientasi hasil yang berkelanjutan. "Tujuan khusus dari penandatanganan nota kesepahaman ini untuk meresmikan hubungan kerja sama antara SMKN 2 Negara - JAPFA Foundation. Sehingga semua hasil diskusi kebutuhan SMKN 2 Negara dalam dokumen Grand Design untuk meningkatkan kualitas pendidikan dapat segera dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah disepakati," katanya.

Dia menambahkan yayasan itu didirikan pada Maret 2015 untuk mewujudkan visi "Memaksimalkan potensi Kaum Muda melalui bidang Pendidikan, Gizi dan Olah Raga". Visi ini untuk prestasi, memajukan keluarga dan akhirnya meningkatkan kualitas masyarakat.

Kepala SMKN 2 Negara Adam Iskandar Bunga berharap dengan adanya perjanjian kerja sama dengan JAPFA Foundation, maka pengembangan pendidikan agrikultur yang lebih baik dan berkelanjutan dapat dilakukan di SMKN 2 Negara. "Dengan pendidikan yang berkualitas akan mendorong peningkatan kualitas sumberdaya manusia dalam bidang peternakan, agrikultur, agrinisnis, dan agroteknologi," katanya.*ant

Komentar