nusabali

Pegawai BUMDes Tojan Kena Tipu Lewat ATM

  • www.nusabali.com-pegawai-bumdes-tojan-kena-tipu-lewat-atm

I Ketut Jelantik, warga Banjar Tojan Kaler, Desa Tojan, Kecamatan Klungkung, menjadi korban penipuan lewat ATM sebesar Rp 9,8 juta.

SEMARAPURA, NusaBali

Pelaku terlena dengan iming-iming mendapat hadiah uang tunai. Ternyata ketika transaksi berlangsung di ATM malah uang milik korban yang terkuras.Informasi yang dihimpun, kejadian ini bermula korban I Ketut Jelantik yang kesehariannya sebagai pegawai BUMDes Desa Tojan ini, ketika berada di kantor mendapat telepon dari nomer tidak dikenal 081935806***, sekitar pukul 10.50 Wita. Setelah telepon itu diangkat, si penelepon menyebut korban mendapatkan hadiah uang tunai.

Uang tersebut akan ditransfer ke rekening tabungan lewat ATM. Selanjutnya korban yang juga pensiunan pegawai bank ini bergegas ke ATM untuk transaksi tersebut. Korban merasa tidak sadar telah tiga kali transaksi dengan pelaku, sesuai instruksi yang diarahkan. Namun setelah dicek uang korban dalam ATM terkuras sebesar Rp 9.873.921. Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polres Klungkung.

Kasat Reskrim Polres Klungkung, AKP Made Agus Dwi Wirawan saat dikonfirmasi membenarkan laporan tersebut. Dari keterangan korban sempat menerima telepon oleh seorang laki-laki yang tidak dikenal dan menyebut korban mendapatkan hadiah uang. “Selanjutnya korban dipandu, tanpa disadari telah melakukan transaksi,” ujarnya.

Pihaknya juga sudah memeriksa korban dan meminta keterangan pihak bank. “Kami juga sudah minta print out transaksinya, kami masih menyelidiki kasus ini,” ujarnya. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada. Apabila sudah terlanjur transaksi agar sesegera mungkin melapor ke kantor polisi terdekat, dalam kasus ini terjadi pagi namun baru dilaporkan sore hari. *wan

loading...

Komentar