nusabali

PKK dan Istri Pejabat Diadu Lomba Berbusana Kartini

  • www.nusabali.com-pkk-dan-istri-pejabat-diadu-lomba-berbusana-kartini

GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Karangasem mengadu kepiawaian ibu-ibu PKK se-Karangasem dalam lomba busana RA Kartini.

AMLAPURA, NusaBali
Pesertanya kebanyakan dari para istri pejabat. Ida Ayu Made Sujani dari Dinas Kesehatan Karangasem dinobatkan sebagai pemenangkan. Lomba busana RA Kartini ini digelar di aula Kantor Bupati Karangasem, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Rabu (25/4).

Lomba diikuti utusan dari PKK dari delapan kecamatan dan sejumlah istri pejabat. Ketua Panitia, Ni Wayan Ekawati, mengatakan lomba ini diikuti 36 peserta. Tiap peserta tampil sekitar 5 menit. Dewan juri memutuskan enam pemenang. Juara I, II, dan III diraih Ida Ayu Made Sujani dari Dinas Kesehatan, Nyonya AA Surya Jaya Ketua PKK Kecamatan Sidemen, dan Ni Wayan Suryati dari PKK Kabupaten. Sedangkan juara IV, V dan VI masing-masing Ni Ketut Sukarningsih dari PKK Kecamatan Selat, Ayu Juliantini dari Dharma Wanita RSUD Karangasem, dan Ni Made Martini dari Dinas Kemala Polres Karangasem.

Sebelumnya, pada Kamis (19/4) digelar lomba busana RA Kartini melibatkan siswa TK se-Karangasem yang dilaksanakan IGTKI (Ikatan guru Taman Kanak-Kanak Indonesia) Karangasem di Gedung UKM Center. “Biar lengkap merayakan Hari Kartini, mulai dari tingkat anak-anak hingga ibu-ibu. Ibu-ibu juga harus tampil cantik. Melalui lomba ini mereka termotivasi,” jelas Ketua GOW yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Karangasem, Dr Ni Nengah Rustini MSi. *k16

Komentar