nusabali

Operasi Patuh Agung, Pelanggar Ditilang

  • www.nusabali.com-operasi-patuh-agung-pelanggar-ditilang

Jajaran Polres Bangli bersiap melaksanakan Operasi Patuh Agung 2018. Petugas akan menilang para pelanggar di jalan raya.

BANGLI, NusaBali
Operasi tahun ini menekankan penindakan, sebab sebelumnya lebih pada teguran simpatik. Operasi Patuh Agung 2018 akan dilaksanakan dari tanggal 26 April hingga 9 Mei mendatang.Kapolres Bangli, AKBP Agus Tri Waluyo, mengungkapkan sasaran Operasi Patuh Agung yakni pengemudi menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi yang melawan arus, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, dan pengemudi di bawah umur. Pengendara dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi motor ataupun mobil terpengaruh narkoba/miras, serta pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Tujuan operasi meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, mengurangi pelanggaran, dan kecelakaan lalulintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. “Operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur berupa tilang terhadap pelanggar lalulintas. Selain kegiatan preemtif dan preventif tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas,” ungkapnya usai apel gelar pasukan Operasi Patuh Agung 2018 di Mapolres Bangli, Kamis (26/4).

AKBP Agus Tri Waluyo mengingatkan para pengedara agar mematuhi aturan berlalulintas, sehingga pihak kepolisian tidak sampai memberikan tindakan. “Biar tidak ditindak dulu baru mau tertib berlalulintas,” imbuhnya. Pada apel kemarin, AKBP Agus Tri Waluyo memasangkan helm kepada perwakilan anak TK sebagai bentuk kepedulian anak usia dini dalam pelopor keselamat berlalulintas. *e

Komentar